Acer Liquid Z500
Artikel / /
Acer Liquid Z500, Android Cantik yang Asyik untuk Mendengarkan Musik

Revolusi media pemutar audio-video terus terjadi seiring dengan perkembangan tekhnologi. Dulu kita kenal piringan hitam sebagai satu-satunya media penyimpan suara sebelum diganti dengan pita kaset. Periode berikutnya adalah CD sebelum akhirnya digeser dengan penggunaan format digital yang menjadi trend baru di abad XXI. Sejak saat itulah pemutar MP3 mendominasi, disusul dengan penggunaan smartphone sebagai media yang paling popular untuk menikmati alunan musik. Kini smartphone dengan harga berapapun selalu dilengkapi dengan alat pemutar digital. Begitu juga dengan telepon cerdas yang menggunakan perangkat android, dengan harga android yang termurah sekalipun, selalu menyertakan pemutar digital sebagai salah satu fitur yang melengkapi.

Persoalannya, tidak semua android mampu menghadirkan kualitas suara yang sempurna disebabkan keterbatasan perangkat pemutar dan kemampuan speakerphone. Di sisi inilah Acer Liquid Z500 menyempurnakannya. Berbekal fitur musik canggih dari DTS Studio Sound, smartphone ini dapat diakses melalui menu settings yang sudah dilengkapi dengan setting equalizer untuk bermacam jenis musik, seperti: Classical, Jazz, Pop, Dance, hingga Rock. Equalizer tersebut tidak hanya untuk menikmati musik, tapi juga untuk menayangkan video sesuai dengan genre video yang dinikmati, seperti: drama, action, dan video musik. Kualitas suara audio dan video dari Liquid Z500 ini menjadi semakin sempurna dengan kehadiran sepasang speaker stereo yang ditempatkan pada bagian depan.

Selain memiliki fitur media pemutar audio-video yang luar biasa, smartphone ini juga memiliki desain yang tipis dan cantik, terutama pada tekstur bagian belakang. Dengan ukuran layar 5 inch, ketebalannya hanya sekitar 8,65 mm. Desainnya semakin unik lewat tekstur di belakangnya. Kesempurnaan body tersebut masih ditambah dengan tampilan layar HD bertekhnologi IPS yang mampu mereproduksi warna dengan tajam dari berbagai sudut. Untuk harga android dengan kisaran Rp. 2 jutaan, apa yang diberikan Acer Liquid Z500 tersebut sudah lebih dari cukup.

Tampilan dan kualitas suara yang luar biasa tersebut masih ditunjang dengan dapur pacu yang terbilang mumpuni. Hal itu bisa dilihat dari otak android ini yang menggunakan prosesor quad-core 1,3 GHz, dengan RAM 2 GB, ditambah memori internal 16 GB, sehingga untuk aplikasi jenis apapun, akan dapat dijalankan dengan mulus.