Artikel / /
Advan i5A Glassy Gold Mewah Menawan

 

Merek smartphone Advan baru – baru saja meluncurkan produk smartphone terbaru mereka. Smartphone ini nantinya akan ditujukan untuk kalangan menengah dengan harga yang cukup murah. Tidak hanya itu saja, spesifikasi dari smartphone ini juga sangat mewah dan berkelas. Namanya adalah Advan i5A Glassy Gold.

Salah satu jawara smartphone di Indonesia ini meluncurkan sebuah edisi spesial di smartphone itu. Dan sangat berbeda dari produk – produk yang pernah mereka luncurkan sebelumnya. Mari kita cek.

Desain.

Dimulai dari desain smartphone ini. Smartphone ini memiliki desain yang berbeda, memang kalau sekilas kita lihat mirip dengan iphone 6. Bahan yang digunakan dari metal untuk melapisi smartphone ini. Tidak hanya itu saja, juga lapisan kaca tipis yang kuat juga ada di bagian depan layar dan belakang smartphone ini.

Body layar ini sangat tipis. Dan pilihan warnanya ada  White Rose Gold, Cherry Rose Gold, dan Black Rose Gold. Untuk dimensinya, belum diketahui dengan pasti.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inchi. Tipe layar yang digunakan IPS Capacitive Touchscreen Display. Resolusi layarnya juga full HD 720p atau 720 x 1080p dan kerapatan layarnya 294 ppi. Jadi gambar yang dihasilkan akan jernih karena resolusi yang besar. Dan layarnya juga dilapisi kaca pelindung tipis.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dengan LED flash dengan fitur autofocus. Resolusi yang standar untuk kamera belakang jaman sekarang.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP, yang jernih untuk digunakan ber selfie.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Melirik dapur pacunya, smartphone ini memiliki komponen yang mantap. Mulai dari chipset prosesor Mediatek MT6735P tipe 64bit dengan 4 inti atau Quad-Core dan berkecepatan 1.0 GHz. GPU sebagai pengolah grafis juga dari MediaTek Mali-T720.

Untuk RAM sendiri 2 GB, dan memori internalnya sebesar 16 GB dan ada slot SD Card sampai 32 GB.

 

Baterai.

 

Untuk baterai sudah berdaya 2300 mAH, yang cukup awet untuk digunakan beraktifitas. Bahan baterai Li-Ion.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, seperti 3G HSDPA, 4G LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0,  USB On-The-Go sudah tersemat pastinya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini dijual di Indonesia dengan harga yang murah dengan spesifikasi yang menawan. Harganya adalah Rp. 1.850.000. Apalagi dengan fitur 4G LTE, dan bahan smartphone yang metal, tipis dan komponen – komponen smartphone yang berkelas atas.