Android vs Apple
Artikel / /
Alasan-alasan Mengapa iPhone Lebih Baik Daripada Android

Para pecinta gadget pasti tahu dengan produk besutan perusahaan elektronik asal Amerika Serikat, Apple. Produk elektronik kreasi mendiang Steve Jobs ini banyak diakui kehebatan dan kecanggihannya. Apple bahkan memiliki karakteristik sendiri yang sulit disamai oleh pesaingnya sehingga hal ini menumbuhkan kesan eksklusif bagi para pemiliknya. Tidak heran jika produk Apple cukup diminati oleh para pengguna produk elektronik di seluruh dunia. Meski terkenal selalu dibandrol dengan harga yang tinggi, namun manfaat dan kualitas yang didapat oleh penggunanya sepadan dengan pengorbanan yang diberikan.

Salah satu produk Apple yang cukup diminati adalah produk ponsel cerdasnya yang dikenal dengan sebutan iPhone. Jika vendor pesaing menggunakan satu sistem operasi yang sama dan hanya mengunggulkan dari segi fitur saja, maka berbeda halnya dengan iPhone. Ponsel cerdas ini tidak hanya unggul dari segi sistem operasi yang tidak dimiliki oleh pesaingnya namun juga dari segi fitur premium yang melekat pada ponsel. Fitur-fitur inilah yang menjadikan iPhone tetap menjadi incaran pecinta gadget setiap kali rilis seri terbaru.

Apa saja yang istimewa dari iPhone? Beberapa orang mungkin menganggap bahwa ponsel dengan sistem operasi Android sudah cukup membantu mereka dalam mengerjakan dan mempermudah pekerjaan sehari-hari namun iPhone menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh ponsel Android. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:

  1. iPhone terkenal stabil dalam hal penggunaan sistem operasinya. Berbeda dengan ponsel pesaing yang menggunakan sistem operasi Andorid, iPhone memiliki sistem operasinya sendiri yaitu iOS. Sistem operasi buatan Apple ini terkenal yang paling stabil bila dibandingkan dengan Android meskipun sudah menggunakan versi terbarunya. Pengguna iPhone akan sangat jarang menemui masalah lag atau hang yang sering dialami pengguna ponsel Android. iPhone pun sanggup menjalankan game HD tanpa mengalami lag meski hanya dengan bekal dual core processor dan RAM 512 MB.
  2. Tampilan iOS tanpa App drawer membuat ponsel ini menjadi lebih mudah digunakan. Pada akhirnya, tampilan yang sederhana inilah yang menjadi inspirasi banyak vendor dari negeri Tirai Bambu untuk mengadopsi launcher yang mirip seeprti MIUI, VibeUI, dan EMUI.
  3. Dilihat dari sisi perangkat keras, iPhone masih menjadi juaranya. Optimalnya penggunaan iOS pada perangkat keras Apple satu ini menjadikannya tetap dapat bekerja secara maksimal meski jumlah Core-nya jauh tertinggal dengan pesaing.
  4. Jika Anda mengalami kendala dalam penggunaan iPhone, maka Anda tinggal mengisi form pada web dan menunggu telepon dari Support Apple. Hal ini yang menjadi keunggulan Apple untuk tetap memperhatikan kebutuhan konsumennya sehingga mereka bisa menjaga loyalitas pelanggan pada perusahaan.
  5. Build Quality Apple terkenal lebih baik dibandingkan dengan ponsel Android. Inilah yang menjadikan vendor lain menggunakannya sebagai standar untuk mengikuti model ponsel Apple.
  6. Apple sangat dikenal cepat dalam membuat update bagi semua seri ponselnya. Ini juga didukung faktor lini produk Apple yang tidak sebanyak vendor lain sehingga kemungkinan ‘lupa’ sangat kecil.
  7. Kesan eksklusif dan berkelas jelas bisa didapat dari pengguna iPhone. Mulai dari bodi hingga sektor dapur pacu dan sistem operasi yang eksklusif sehingga pengguna iPhone tidak akan merasa rugi dalam membeli dan memiliki ponsel cerdas satu ini.

 
Itulah alasan-alasan mengapa iPhone lebih baik daripada Android yang banyak dipakai oleh sebagian besar pengguna ponsel sekarang ini. Meski tidak pernah dijual murah, namun Apple tidak pernah mengorbankan kualitas produknya sehingga hal ini masih diapresiasi oleh masyarakat. Bagaimana? Anda mau beralih dari ponsel Android menjadi pengguna iPhone?