Android Bahasa Inggris
Artikel / /
Aplikasi Android Buat yang Belajar Bahasa Inggris

Tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa “Tekhnologi dapat mempermudah segalanya”, karena dengan tekhnologi, apapun bisa dibuat menjadi lebih mudah, termasuk dalam belajar bahasa asing. Bagi Anda yang sedang belajar Bahasa Inggris, selain memanfaatkan sumber-sumber belajar yang lain, aplikasi Android buat belajar bahasa Inggris juga dapat dipakai sebagai salah satu sumber belajar, agar proses belajar Anda lebih mudah dan praktis. Aplikasi Android apa saja yang dapat digunakan sebagai sarana belajar bahasa Inggris? Berikut beberapa diantaranya:

  1. MyWordBook
    Aplikasi ini hasil kerjasama British Council dengan Cambridge University Press, sehingga sangat cocok buat mereka yang ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris versi British. Melalui aplikasi ini, pengguna smartphone akan dibimbing belajar vocabulary dengan cara set interaktif flashcard yang sangat menarik. Untuk memanfaatkan aplikasi yang bermanfaat ini, pengguna Android dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.
  2. Johny Grammar’s Word Challenge
    Untuk Anda yang gemar bermain kuis, aplikasi ini akan menjadi sarana yang menarik untuk belajar, karena disajikan dengan metode kuis yang terbagi atas 3 macam tingkat kesulitan. Pengguna akan dipandu oleh si Johny yang akan memberikan pertanyaan tentang grammar dan vocabulary sebanyak mungkin dalam waktu 60 detik. Aplikasi ini juga tersedia gratis di Google Play Store.
  3. Learn English Kids: Video
    Aplikasi Android buat belajar bahasa Inggris juga ada yang diperuntukkan khusus buat anak-anak, yakni Learn English Kids: Video. Lewat aplikasi ini, anak-anak akan diajak belajar bahasa Inggris dengan cara menyenangkan lewat cerita-cerita menarik, seperti: Snow White, Little Red Ridding Hood, dan cerita-cerita lainnya. Anak-anak akan semakin mudah memahami cerita dalam video, karena dilengkapi dengan panduan belajar bahasa Inggris dalam bentuk audio serta teks narasi.
  4. Learn English Audio and Video
    Sama halnya dengan MyWordBook, aplikasi untuk membantu mendongkrak kemampuan listening ini juga diproduksi British Council. Lewat video dan podcast pengguna bisa belajar percakapan bahasa Inggris sehari-hari dengan melihat dan mendengarkan video yang mengusung berbagai macam topik dilengkapi script serta latihan pemahaman.
  5. Speak English Like an American app
    Jika English versi American yang ingin Anda perdalam, aplikasi yang bersumber dari CD dan Buku Speak Like an American ini merupakan media yang pas untuk belajar, karena dilengkapi dengan 300 idioms dan American expression yang sangat membantu dalam belajar.
  6. Listen and Speak
    Fasilitas menarik yang terdapat pada aplikasi ini adalah kemampuannya dalam menterjemahkan semua frase dan kalimat bahasa Inggris ke dalam bahasa apapun yang Anda inginkan. Disamping itu aplikasi Listen and Speak ini juga dapat menganalisis kemampuan Anda dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris, sekaligus menunjukkan aspek-aspek apa saja yang masih harus Anda perbaiki untuk menyempurnakan kemampuan berbahasa Inggris Anda.

Demikian beberapa aplikasi Android buat belajar bahasa Inggris yang dapat dipakai sebagai media belajar, agar proses belajar Anda lebih mudah dan praktis.