Zenfone zoom
Artikel / /
Asus Zenfone Zoom, Berbekal Kamera yang Luar Biasa

Cukup dengan menggenggam Asus Zenfone Zoom, Anda tidak butuh lagi kamera digital, bahkan yang DSLR sekalipun, karena Ponsel yang baru diluncurkan Asus pada bulan Maret yang lalu ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni pada sektor kamera. Betapa tidak, dengan resolusi 13 MP, kamera utama ponsel ini sudah dibekali 10 elemen lensa dan aperture F/2.7-4.8 serta 3x optical zoom plus tekhnologi OIS berikut fitur Laser Autofocus. Layaknya kamera professional, fitur dual-color Real Tone Flash dengan tekhnologi PixelMaster ikut melengkapi fasilitas kamera untuk membantu pencahayaan pada kondisi low light sehingga foto yang dihasilkan dijamin tajam dan jernih. Untuk merekam Video, gambar yang dihasilkan juga enak dilihat karena memiliki resolusi Full HD 1080p.

Seperti halnya kamera utama, pada kamera depan ponsel yang memiliki resolusi 5MP juga dilengkapi aperture F/2.0 dengan luas sudut pandang mencapai 88 derajat. Aktifitas selfie menjadi semakin menyenangkan karena terdapat fitur panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan sudut pandang hingga 360 derajat. Belum lagi tambahan berbagai macam fitur untuk menyempurnakan kemampuan kamera, seperti: Manual Mode, HDR, Zero Shutter Lag, serta Beautification Mode.

Selain kamera yang mumpuni, otak ponsel ini juga dipersenjatai dengan hardware yang tangguh, yakni processor 64 bit yang memiliki clock speed Quad Core 2.3 GHz didukung Chipset Intel Atom Z3580 dengan pengolah grafis GPU PowerVR G6430. Sedang untuk kapasitas RAM dan internal memori terdapat 2 pilihan, karena Asus Zenfone Zoom ini dirilis dengan 2 jenis, yakni yang berkapasitas 4 GB dan 2 GB dengan harga yang tentunya lebih murah. Operating Sistem yang digunakan pada ponsel ini android v.5 Lollipop yang dikolaborasi dengan ZenUI untuk mempercantik user interface serta memberikan fitur yang lebih bagi pengguna.

Dengan hardware yang tangguh, tidak heran jika konektifitas yang dimilikinya menjadi lebih beragam, termasuk mampu bekerja pada jaringan yang menggunakan tekhnologi terbaru LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan akses internet sampai dengan 150 mbps. Selain itu, dilengkapi pula dengan Bluetooth v4.0, Wifi Direct, Wifi 802.11ac, MicroUSB serta USB-OTG.

Untuk desain, ponsel yang menggunakan mikro SIM ini masih belum beranjak dari model keluarga Zenfone yang bertipe Candybar dengan dimensi 158.9 x 78.8 x 12 mm dan berat 185 gram. Tampilan layar yang memiliki bentang 5.5 inch tidak perlu diragukan, karena sudah menggunakan tekhnologi IPS Capacitive Touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, 16 M colours dan kedalaman ~401 ppi pixel density, serta dilapisi screen protector bertipe Corning Gorilla Glass sehingga aman dari debu serta goresan.

Karena bangun dari ponsel ini berarsitektur unibody, maka baterei pendukung daya yang dimilikinya tidak dapat dilepas alias non-removable. Tapi tidak perlu khawatir, karena kapasitas baterei Li-Po yang dimiliki Asus Zenfone Zoom terbilang besar yakni 3000 mAh, sehingga cukup leluasa bagi pengguna untuk mengoperasikannya.