Artikel / /
Blackberry memproduksi tiga perangkat baru dengan nama kode: Neon, Argon, dan Mercury

Laporan secara detail tentang tiga perangkat BlackBerry baru telah muncul termasuk spesifikasi umum untuk masing-masing model yang diduga sedang dikembangkan. Model-model BlackBerry baru dikatakan dipeoduksi oleh produsen smartphone yang baru saja diakuisisi TCL, Alcatel.

Ketiga perangkat akan diluncurkan secara bertahap dari yang murah ke yang mahal. Perangkat ini disebut Neon, Argon, dan Mercury.

Perangkat pertama yang datang dari Alcatel / kemitraan BlackBerry adalah Neon yang akan banyak untuk ponsel mid-range dengan touchscreen Full-HD 5.2 inci dan tidak memiliki keyboard Blackberry fisik yang legendaris. Ponsel ini akan dibangun dari sasis aluminium dan didukung oleh Snapdragon 617 chipset.

Sepertinya Neon akan memiliki RAM 3GB, penyimpanan internal 16GB, baterai 2,610mAh,  Quick Charge 2.0 compatible, 13MP kamera belakang dan kamera depan 8MP. The Neon dikatakan mulai dijual pada bulan Juli atau Agustus.

Argon adalah di samping dan mengatakan akan diluncurkan akhir tahun sekitar bulan Oktober. Menggunakan layar QHD 5,5 inci, Snapdragon 820 CPU, 4GB RAM, 32GB penyimpanan, baterai 3,000mAh dengan dukungan Quick Charge 2.0, scanner sidik jari dan port pengisian USB Type-C . Lalu ada juga kamera 21MP dengan kamera selfie 8MP.

Yang terakhir adalah Mercury yang diperkirakan rilis jangka waktu Januari-Maret 2017. Ini dikatakan akan dirilis dengan keyboard fisik QWERTY, meskipun tidak seperti BlackBerry Priv saat yang menggunakan Keyboard slide out di bawah layar. Sebaliknya keyboard pada mercury akan menjadi fitur utamanya, membawa kita kembali ke  bentuk keyboard yang selalu digunakan blackberry.

Mercury akan memiliki layar 4,5 inci, lebih kecil dari Argon, dengan Full HD 3: aspek rasio 2. Jadi ini akan menjadi lebih seperti faktor bentuk Blackberry Paspor ini. Di bawah tenda akan menjadi Snapdragon 625 CPU dengan 3GB RAM, dan kapasitas penyimpanan 32GB. Sebuah baterai 3,400mAh akan ditambahakan di Mercury dan menawarkan 18MP / 8MP untuk kamera belakang dan depan.

Dengan langkah resmi BlackBerry untuk Android di BlackBerry Priv, itu membuktikan bahwa blackberry ingin terus membuat hardware yang terbukti menjadi sukses besar beberapa tahun yang lalu.

Mungkin harga dari BlackBerry Priv terlalu tinggi, tetapi dengan peluncuran perangkat baru, yaitu Neon, BlackBerry akan melihat apakah pasar ponsel Android akan terus dilanjutkan.