elephone p2000
Artikel / /
Elephone akan Merilis Smartphone Dual-OS, Android 5.0 dan Windows 10

Perusahaan asal China OEM Elephone sejauh ini telah merilis beberapa perangkat yang cukup baik, namun sekarang tampaknya sesuatu yang sangat besar dapat membuat konsumen memusatkan perhatinya pada perusahaan ini. Elephone telah hadir di pasar smartphone China selama delapan tahun terakhir dan mengklaim telah menjual 10 juta perangkat di seluruh Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Timur Tengah.

Perusahaan ini tentu tidak main-main dalam melakukan penelitian dan pengembangan produknya, dan saat ini mereka bahkan telah mempekerjakan lebih dari 1.000 pekerja. Smartphone andalan Elephone saat ini, P7000, memiliki layar 5,5 inci 1080p, kamera utama beresolusi 16 megapiksel, dan pemindai sidik jari di dalam bingkai logam, serta didukung oleh prosesor octa-core MediaTek yang dipasangkan dengan kapasitas RAM 3GB.

Anda mungkin tidak terlalu familiar dengan Elephone, produsen smartphone asal China, tapi mungkin hal tersebut akan segera berubah. Perusahaan ini mengumumkan bahwa smartphone mereka mendatang akan datang dalam dua varian. Varian pertama dengan Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dan versi lainnya akan menggunakan Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dan Windows 10. Ya, versi kedua ini akan hadir dengan dual-boot.

Pada pameran perdagangan tahunan Hong Kong yang diselenggarakan baru-baru ini, Elephone mengumumkan bahwa smartphone dengan inovasi baru ini akan bekerja pada perangkat unggulan dengan RAM 4GB. Smartphone ini dikabarkan akan memiliki bingkai logam dengan bezel yang sangat tipis disisinya, scanner sidik jari dan didukung oleh Intel SoC yang menandai adanya perubahan dari chip MediaTek yang ditampilkan dalam perangkat Elephone sebelumnya.

Fitur yang paling mencolok tentang smartphone ini adalah kemampuannya untuk menjalankan kedua Android 5.0 Lollipop dan platform Microsoft yang akan datang Windows 10. Yang membuatnya lebih menarik dimana Elephone memiliki spesifikasi high-end yang memiliki trik khusus untuk peralihan software-nya.

Kedua varian Android dan dual-boot dari Elephone memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan kapasitas baterai yang lebih dari 3,800 mAh. Di mana kedua versi ini hanya berbeda dalam hal prosesor dan kamera. Varian Android dibungkus didalam prosesor MediaTek MTK6795 64 bit dan kamera beresolusi 21 megapixel yang dilengkapi dengan sensor IMX230 Sony. Sebagai perbandingan, versi dual-boot ini didukung oleh chipset Intel Atom dan memiliki kamera utama dengan resolusi yang tidak main-main yaitu 20,7 megapixel yang juga dilengkapi dengan sensor IMX230 Sony.

Perlu diakui bahwa tidak banyak orang yang benar-benar mengharapkan memiliki smartphone dengan dual-boot. Namun, sebelum smartphone ini diluncurkan, kita belum tahu apakah inovasi ini dapat menarik konsumen untuk memilikinya.

Elephone tidak mengungkapkan harga untuk kedua versi smartphone barunya ini, meskipun perusahaan ini dikenal cukup agresif dalam menentukan harga, jadi mari berharap kedua versi smartphone ini akan relatif terjangkau. Versi Android Elephone ini direncanakan akan dijual pada bulan Mei, sedangkan versi dual-boot akan tersedia sekitar bulan Juni.