evercross elevate y power
Artikel / /
Evercross Elevate Y Power, Smartphone Stylish dengan Baterei Super Power

Smartphone dengan baterei monster kini tidak hanya dimiliki Lenovo P70. Sejak akhir Pebruari 2015 yang lalu, vendor lokal Evercross mengeluarkan produk smartphone dengan kapasitas baterei yang juga super besar untuk menandingi produk dari negeri tirai bambu tersebut. Evercross Elevate Y Power bahkan memiliki kapasitas baterei yang lebih unggul karena berkekuatan 4250 mAh, sementara baterei Lenovo P70 berkapasitas 4000 mAh. Dengan baterei monster tersebut, Evercross mengklaim bahwa produk barunya itu mampu bertahan pada posisi standby sampai dengan 3 minggu dan mampu bekerja dalam penggunaan ekstrim sampai dengan 2 hari lebih.

Daya tahan yang dimiliki baterei tersebut terbilang luar biasa, karena baik dari sisi layar maupun dapur pacu dari Elevate Y Power ini memiliki spesifikasi yang lebih. Dengan kata lain, untuk menggerakkan semua perangkat handset dibutuhkan daya yang tidak sedikit. Itu sebabnya tidak berlebihan jika smartphone ini dikatakan memiliki baterei dengan kekuatan monster.

Pada sisi layar misalnya, Evercross menyematkan layar bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels, kerapatan 294 ppi dan keragaman warna 16 M yang tersaji pada layar berukuran 5 inch. Desain yang stylish dan modern dapat dinikmati dari rasio layar yang memenuhi hampir keseluruhan bagian depan smartphone dengan navigasi hardkey yang dikombinasi dengan perpaduan warna hitam dan warna silver. Kualitas layar yang terbilang mumpuni itulah yang menjadi jaminan dari ketajaman, kejernihan dan kesempurnaan dari grafis yang ditampilkan. Apalagi lewat penggunaan layar IPS, dengan sudut pandang 178o pun gambar pada layar masih dapat dilihat dengan jelas. Hanya saja layar IPS memang masih kalah dari layar bertipe Amoled dari sisi efektifitas penggunaan daya, sehingga kehadiran baterei monster cukup membantu untuk mengatasi kekurangan dari layar IPS yang dimiliki smartphone ini.

Otak yang ditanamkan pada Evercross Elevate Y Power juga cukup besar dalam menyedot daya, karena kemampuannya cukup mumpuni meski tidak bisa dibilang istimewah untuk kategori smartphone kelas menengah. Bersenjatakan prosesor CPU Quadcore dengan kecepatan 1.3 GHz dan Chipset buatan Mediatek MT6582, kinerja mesin dipastikan sangat responsif dalam menggerakkan OS Android V4.4.4 Kitkat dan beragam aplikasi lainnya. Ditambahkannya GPU Mali 400MP2 yang dikolaborasikan dengan RAM berkekuatan 1 GB akan membuat smartphone ini cukup handal untuk dipakai memainkan game-game berkualitas HD. Koleksi game dan aplikasi yang dapat disimpan di handset inipun bisa berbagai macam, karena storage yang dimilikinya cukup lapang, yakni dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diekspansi menggunakan memory eksternal sampai dengan 32 GB.

Dengan harga jual sekitar Rp.2,5 jutaan, Evercross juga ingin memberikan kamera yang mumpuni pada produk barunya ini, yakni dengan menyematkan lensa berkekuatan 13 MP yang dipastikan akan mampu menghasilkan foto yang tajam, jernih dan alami serta dapat dipakai untuk merekam video berkualitas HD 720p pada 30 fps. Minimnya cahaya tidak lagi menjadi persoalan, karena kamera utama dilengkapi dengan LED Flash serta berbagai fitur standard kamera lainnya yang dapat membantu menghasilkan foto yang istimewah. Sedang untuk kamera depan, Evercross Elevate Y Power menanamkan lensa berkekuatan 5 MP yang lebih dari cukup untuk memotret diri sendiri atau untuk penggunaan video chatting.