HTC One E8
Artikel / /
HTC One E8, Harga Menengah Spesifikasi Mewah

Tertarik dengan spesifikasi HTC One M8 namun enggan untuk membayar terlalu mahal? Tetapkan saja pilihan Anda pada HTC One E8, karena kinerja kedua smartphone tersebut bak pinang dibelah dua, dan hanya material pembentuk bodynya saja yang berbeda. Jika M8 dibalut dengan body metal, sementara E8 menggunakan polycarbonate sebagai bahan pembuatnya. Namun demikian, dari sisi desain E8 tidak kalah mewah karena tampilan khas HTC One yang ergonomis dan ikonik masih tetap bisa dirasakan. Lebih dari itu, jika M8 hanya menyediakan satu pilihan warna, maka E8 memiliki 3 pilihan warna yakni putih, hitam, serta merah.

Tentang spesifikasi dari handset ini, bagi yang sudah paham dengan spesifikasi M8 pasti tidak akan bertanya-tanya lagi, karena apa yang dimiliki M8 juga bisa ditemui pada E8. Pada sektor dapur pacu misalnya, tersemat Chipset Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801 dengan prosesor Quad Core Krait 400 yang memiliki clock speed 2.5 GHz. Untuk memperlancar kinerja Android V.4.4.4 Kitkat yang menjadi operating systemnya, juga kinerja dari aplikasi-aplikasi lain yang terinstal di dalamnya, sebuah RAM berkapasitas 2 GB melengkapi sisi hardware yang dipadu dengan GPU Adreno 330 untuk mengolah grafis. Dengan otak yang cukup bertenaga tersebut, ponsel ini tidak hanya mampu bekerja pada jaringan 2G dan 3G, tapi juga dapat mengakses data pada jaringan 4G LTE.

Kemampuan otak yang luar biasa tersebut menjadi semakin istimewah dengan ditanamkannya layar bertipe Super LCD3 Capacitive Toucscreen berukuran 5 inch yang memiliki resolusi Full HD 1080 pixels dengan kerapatan ~441 pixels. Layar yang mampu menghadirkan gambar yang jernih dan tajam itu dipadu dengan user interface HTC Sense 6 sehingga semakin terlihat cantik dan berkelas karena UI buatan HTC ini memiliki fitur blinkfeed yang mampu menampilkan berbagai macam berita.

Keunggulan HTC One E8 juga bisa ditemui pada fasilitas kamera yang dimiliki. Berbekal lensa apertur f/2.2 dengan resolusi 13MP yang dilengkapi BSI sensor dan single LED Flash, gambar yang dihasilkan dipastikan akan istimewah sekalipun pengambilan gambar dilakukan di lokasi yang kurang cahaya. Apalagi smartphone ini dilengkapi kontrol Gestur Motion LaunchTM dan memiliki desain dual curve yang membuatnya mantap saat digenggam, sehingga mempermudah untuk mendapatkan sudut yang pas waktu pengambilan gambar.

Untuk fasilitas kamera sekunder, juga tidak kalah menariknya. Berbekal lensa dengan resolusi 5MP, potret selfie yang dihasilkan dipastikan akan detail dan tajam. Apalagi dengan dukungan perangkat lunak Touch Up internal yang disematkan di dalamnya, rona kulit akan dapat ditingkatkan dan detail wajah juga bisa dioptimalkan. Untuk lebih memudahkan pengambilan gambar dan memberi kesempatan mencari pose yang pas, tersedia juga fitur face detection serta timer untuk menghitung mundur sebelum shuter kamera membidik secara otomatis.

Sebagai penopang daya, HTC One E8 menyediakan baterei bertipe non-removable Li-Po yang memiliki kapasitas 2600 mAh. Dengan daya tersebut perangkat akan dapat dijalankan selama 504 jam dalam kondisi standby dan 26 jam 40 menit dalam kondisi screen on time.