Motorola Moto G 2
Artikel / /
Konektivitas 4G LTE Membuat Motorola Moto G2 menjadi Smartphone Kelas Menengah yang Lebih Baik

Varian terbaru dari Motorola Moto G Generasi 2 atau juga disebut sebagai Motorola Moto G2, kini hadir dengan mendukung konektivitas 4G LTE yang membuatnya menjadi smartphone “kelas menengah” lebih baik dimana perusahaan teknologi asal Jepang ini telah memprediksikannya saat smartphone ini pertama kali keluar pada bulan September tahun lalu.

Dengan meningkatnya kebutuhan konektivitas 4G LTE dari banyak pengguna smartphone untuk kebutuhan data dan kebutuhan komunikasi mereka saat ini, baik untuk pribadi maupun bisnis, fitur baru dari Motorola Moto G2 ini bagaikan udara segar bagi mereka.

Yang lebih penting lagi adalah kenyataan dimana varian terbaru dari Motorola Moto G2, sebagai ponsel kelas menengah, sebenarnya lebih murah dibandingkan dengan berbagai “keturunan” smartphone lain diluar sana yang juga memberikan kemampuan 4G LTE.

Industri teknologi kini telah bergerak menuju konektivitas LTE sehingga ini benar-benar langkah sangat baik bagi Motorola untuk melangkahkan ke depan melalui smartphone terbaru mereka ini.
Generasi baru Motorola Moto G 2 mempertahankan sebagian besar fitur dari versi sebelumnya kecuali kemampuan dari 4G dan LTE-nya, dua perbedaan utama lainnya bahwa produk mereka saat ini keluar dari kebiasaan dengan menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan kemungkinan bebas upgrade ke Android 5.1 Lollipop, dan tentu saja harga yang ikut diupgrade.

Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5 inci dan resolusi 720 x 1280 yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini juga didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor quad-core 1.2 GHz yang kuat.

Motorola Moto G2 memiliki kapasitas RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB dengan menggunakan kartu microSD. Motorola Moto G2 memiliki kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan fitur autofocuss dan LED flash.
Ketika Motorola Moto G2 keluar di pasaran setelah peluncuran resminya pada bulan September tahun lalu, smartphone ini dilepas dengan harga eceran hanya 180 US Dollar.

Varian terbaru Motorola Moto G2 saat ini datang dengan harga eceran 236 US Dollar. Mengingat fitur baru dan kemampuan yang dimilikinya, upgrade Motorola Moto G2 ini masih mencuri perhatian dibandingkan dengan kebanyakan smartphone lain dengan fitur yang sama yang tersedia di pasaran.
Karena fitur premium dan harga yang sangat terjangkau ini, ternyata Motorola Moto G2 menjadi smartphone terlaris dalam sejarah Motorola.

Ketika dirilis pada bulan September tahun lalu, smartphone Motorola menjadi salah satu perangkat mobile yang paling kuat di pasar dan bahkan setara dengan smartphone keluaran dari Samsung dan Sony.
Dengan fitur yang sama dengan smartphone andalan saat itu namun harga yang lebih terjangkau, tentu sudah dapat dipastikan pembeli dengan pertimbangan harga pasti akan berbondong-bondong memburu ke Motorola Moto G2.