Lenovo-A7000
Artikel / /
Lenovo A7000: Phablet Multimedia dengan Harga Terjangkau

Lenovo Group Limited merupakan sebuah produsen Personal Computer atau PC yang paling besar di China. Pada 2004, peringkatnya berada di tingkat 8 sebagai produsen PC terbesar di dunia. Tak hanya memproduksi PC, Lenovo juga dikenal sebagai pemasar server, komputer jaringan, perangkat pencitraan, dan juga telepon genggam. Salah satu produk telepon genggam Lenovo yang baru adalah Lenovo A7000. Ponsel ini dikenalkan pertama kali pada bulan Maret 2015 bersamaan dengan peluncuran smartphone unggulan mereka lainnya yaitu Lenovo Vibe Shot. Sejumlah inovasi dipersiapkan oleh Lenovo untuk dapat menarik perhatian dan minat dari konsumen dan pecinta ponsel. Kali ini akan dibahas mengenai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari ponsel cerdas Lenovo A7000.

Sekilas dilihat dari desainnya, Lenovo A7000 terlihat stylish dan elegang. Desain yang halus dengan sudut tumpul pada setiap sisinya menjadikan ponsel ini semakin menarik digunakan. Ukuran ponsel ini 152.6 x 76.2 x 8 mm dengan bobot mencapai 140 gram. Layarnya berukuran 5.5 inchi dengan tipe layar yang diguankan IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna dan resolusi HD 720 serta kerapatan layar 267 ppi. Urusan dapur pacu, Lenovo A7000 dikatakan cukup garang dengan bekal prosesor Octa Core kecepatan 1.5 GHz produksi Mediatek yaitu MTK6752 berpadu dengan penggunaan RAM 2 GB yang jelas mampu melakukan pengelolaan sistem dan aplikasi yang baik. Sistem operasi yang digunakan adalah siste operasi Android Lollipop v5.0 yang tentunya membuat proses sistem cepat, stabil, juga responsif. Ponsel cerdas ini juga dibekali dengan GPU Mali-T760MP2 yang mampu membuat ponsel menjalankan aplikasi permainan HD dengan kualitas tinggi.

Pada sektor ruang penyimpanan, ponsel ini menggunakan 2 jenis memori penyimpanan yaitu memori internal degnan kapasitas 8 GB dan memori eksternal hingga 32 GB. Sangat besar bukan? Lenovo A7000 juga cukup unggul dari sektor kamera karena ponsel ini sudah dibekali dengan kamera utama berukuran 8 MP dan kamera sekunder dengan ukuran 5 MP. Fitur tambahan yang mendukung penggunaan kamera Lenovo A7000 ini adalah terdapat LED Flash dan autofocus. Selain itu kamera ponsel ini juga diklaim sanggup menghasilkan kualitas HD 720. Masalah konektivitas, ponsel ini mendukung jaringan GSM hingga akses data tertinggi yaitu 4G LTE. Fitur dan keunggulan ponsel cerdas ini masih didukung dengan penggunaan baterai yang cukup besar yakni berkapasitas 2.900 mAh.

Kelebihan yang ada pada ponsel ini antara lain terletak pada dukungan jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA, dan 4G LTE, dual sim stand by, layarnya sudah menggunakan tipe IPS Capacitive Touchscreen, ukuran layar cukup lapang, sistem operasi Android terbaru, prosesor Octa Core, memori penyimpanan yang cukup besar, kamera yang mumpuni, serta kapasitas baterai yang besar dan mendukung penggunaan ponsel ini. Kelemahnnya terletak pada kepadatan layar yang hanya ~267 ppi pixel. Selain itu, tidak ada lagi kelemahan berarti yang ditemukan dalam ponsel cerdas satu ini.

Itulah ulasan singkat mengenai ponsel cerdas Lenovo A7000. Bukankah ponsel ini tidak kalah canggih dibandingkan dengan pesaing? Selain kualitas dan fiturnya yang begitu mumpuni, harga yang dibandrol pun masih sangat bersaing sehingga ponsel ini layak menjadi pertimbangan bagi Anda yang membutuhkan ponsel cerdas dengan sejuta fitur dan keunggulan namun harga yang tidak terlampau tinggi.