Lenovo s850
Artikel / /
Lenovo S850, Ponsel Kelas menengah dengan Desain Fashionable

Membidik kalangan muda golongan menengah, Lenovo menghadirkan ponsel dengan tampilan menawan berlebel Lenovo S850. Desainnya yang fashionable tampaknya menjadi senjata utama untuk menarik perhatian konsumen, utamanya kaum perempuan yang ingin tampil gaya dengan gadget yang mereka genggam. Dengan body berbalut lapisan kaca, disertai bling-bling berwarna pink, kesan funky dan modern langsung terasa begitu melihatnya. Apalagi ponsel ini memiliki body yang langsing dengan dimensi 141 x 71 x 8,2 mm dan berat 140 gram, membuat tampilannya semakin sempurna.

Pesona tersebut masih ditambah dengan keberadaan layar berukuran 5 inch yang menghadirkan gambar yang jernih dan tajam karena memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan varian warna sebanyak 16 juta warna dan kedalaman mencapai 294 ppi. Sehingga meskipun masih belum dilengkapi dengan tekhnologi IPS maupun Amoled, layar multitouch yang mampu mendeteksi 5 jari ini telah mampu menyuguhkan kualitas gambar yang ideal.

Tidak hanya dari sisi tampilan saja yang membuat ponsel ini layak untuk digenggam anak muda, tapi juga dari aplikasi eksklusif yang sengaja disematkan Lenovo, seperti layanan music streaming Guvera yang legal dan gratis, fitur SHAREit untuk berbagi informasi antar perangkat tanpa biaya jaringan, fitur SYNCit untuk backup komunikasi, dan SECUREit untuk melindungi perangkat dari serangan virus dan malware serta mempercepat kinerja ponsel.

Begitu juga dengan fasilitas kamera yang dimiliki Lenovo S850 ini, terasa benar kalau sengaja dibuat untuk kalangan muda yang suka bergaya di depan kamera, karena resolusi lensa yang disematkan cukup tinggi untuk ukuran kamera depan, yakni 5 MP. Dengan fasilitas kamera sekunder yang mumpuni tersebut, aktifitas selfie menjadi lebih mengasyikkan karena kualitas foto yang dihasilkan cukup baik, begitu juga saat dipakai untuk melakukan video call.

Untuk kamera utama, lensa yang disematkan memiliki resolusi yang lebih berkualitas lagi karena berkemampuan 13 MP, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan 4128 x 3096 pixels, dan saat dipakai untuk merekam video bisa dihasilkan gambar video dengan kualitas 1080 ppi. Tidak usah khawatir dengan kondisi kurang cahaya pada saat melakukan pemotretan, karena kamera juga dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan, serta beberapa fitur yang lain, seperti auto focus, touch focus, face/smile detection, geo tagging, serta HDR.

Spesifikasi itulah yang menjadi keunggulan dari ponsel dual SIM yang menggunakan mikro SIM ini, karena spesifikasi yang lainnya terbilang standard untuk sebuah ponsel kelas menengah yang dibandrol dengan harga Rp. 2.899.000 ini. Pada sektor dapur pacu misalnya, tertanam processor Quad Core 1.3 GHz dengan Chipset dari MediaTek berseri MT6582 yang dilengkapi RAM berkapasitas 1 GB serta kartu grafis Mali 400 MP2 untuk meningkatkan kualitas tampilan saat bermain HD Gaming. Internal memori yang dimiliki sebenarnya cukup besar, yakni 16 GB, namun karena tidak adanya slot microSD untuk memperluas storage, membuat besarnya kapasitas internal memori tersebut menjadi tidak berarti. Begitu pula dengan pendukung daya, Lenovo S850 hanya dilengkapi baterei Li-Po dengan kapasitas yang tidak begitu besar yakni 2000 mAh.