lg g flex 2
Artikel / /
LG G Flex 2, usung Tekhnologi Unik dan Spesifikasi Menarik

Meski produk pertama ponsel layar lengkungnya yang diberi nama LG G Flex gagal di pasaran, LG tidak putus asa, dan kembali meluncurkan generasi terbaru ponsel berlayar lengkung dengan seri LG G Flex 2 yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, AS, Januari 2015 yang lalu. Sejumlah peningkatan dari sisi spesifikasi tentunya dilakukan oleh pabrikan asal Korea Selatan ini agar tidak kembali menelan pil pahit sebagaimana nasib ponsel layar lengkung pertamanya. Sehingga spesifikasi yang diusung ponsel premium ini bisa dipastikan sangat menarik. plus memiliki tekhnologi unik yang tidak dipunyai para kompetitornya.

Self-healing back panel coating, demikian nama tekhnologi yang juga ditanamkan pada LG G Flex generasi pertama. Sebuah tekhnologi yang membuat cassing mampu memulihkan diri secara otomatis jika mengalami lecet atau disaat ada minyak yang menempel. Protector body ini melengkapi Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi layar dari gesekan kasar ataupun benturan ringan. Sehingga untuk fitur safety, ponsel ini bisa dibilang memiliki double protector.

Perlindungan ganda memang pantas diberikan, karena tampilan luar dari ponsel berlayar 5.5 inch ini terlalu cantik untuk diciderai. Desainnya yang tipis dengan ketebalan 7.1 mm dan ketebalan total 9,4 mm jika dihitung dengan bagian yang melengkung, tampak stylish dan elegan lewat 2 pilihan warna yang sama-sama menawan, yakni: Flamenco Red dan Platinum Silver. Keistimewaan tersebut masih ditambah dengan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan ~403 ppi, yang menggunakan teknologi Curved P-OLED.

Tidak hanya tampilan luarnya saja yang menawan, tapi juga komponen yang mengisi bagian dalam. Karena LG G Flex 2 bersenjatakan Chipset produk terbaru dari Qualcomm, yakni Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang memiliki 4 inti processor hasil kolaborasi dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta Quad-core Cortex-A57 yang memiliki clock speed 2 GHz. Pada sisi RAM terdapat 2 jenis, karena ada 2 tipe yang dilempar ke pasaran, yakni RAM berkapasitas 2 GB yang disandingkan dengan storage memori 16GB serta RAM 3GB yang memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Keduanya masih bisa diperluas dengan memori eksternal melalui microSD sampai dengan 128GB. Sebagai penunjang sektor grafis, tertanam GPU Adreno 430 dengan system operasional Android v5.1 Lollypop.

Pada sektor kamera, kemampuan handset ini cukup bisa diadu, karena lensa kamera belakang sudah mengusung resolusi berukuran 13MP yang disuport beberapa fitur super, seperti Dual LED Flash, Optical Image Stabilization, serta laser autofocus. Dengan kamera yang mumpuni tersebut, dapat dihasilkan foto dengan resolusi sampai dengan 4128 x 3096 pixels, serta video berkualitas Full HD dengan resolusi 1080p pada frame 30fps. Kemampuan lebih yang dimiliki kamera utama tersebut, sayangnya tidak bisa ditemui pada kamera depan karena hanya memiliki resolusi 2.1MP. Namun untuk aktifitas video chatting dan juga selfie, meski hasilnya tidak terlalu istimewah, tapi juga tidak mengecewakan.

Melihat beragam spesifikasi yang unik dan menarik dari LG G Flex 2, tampak jelas jika LG ingin meminimalisir beragam kekurangan pada produk terdahulunya dan tidak ingin gagal untuk yang kedua kali.