meizu MX4
Artikel / /
Meizu MX4, Harga Murah Spesifikasi Luar Biasa

Salah satu vendor baru yang produknya ditunggu-tunggu di Indonesia adalah Meizu dengan produk terbarunya Meizu MX4. Melanjutkan sukses Meizu MX3 yang sukses di pasaran, juga untuk mengantisipasi persaingannya dengan Xiaomi lewat produknya Xiaomi Mi4, ponsel buatan Meizu yang menggunakan Sim Nano ini mengusung spesifikasi yang gahar. Menariknya, harga jual yang dipatok setara dengan ponsel kelas menengah yakni di kisaran Rp. 3 – 5 jutaan. Ada 3 tipe memang yang ditawarkan Meizu untuk produk terbarunya ini, dan harganya tergantung dari storage yang menyertai perangkat. Untuk perangkat yang memiliki memori internal berkapasitas 16GB dijual dengan harga US$292, yang berkapasitas 32GB seharga US$325, dan yang berkapasitas 64GB dibandrol US$400.

Harga tersebut terbilang murah jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dimilikinya. Pada sisi tampilan misalnya, nuansa premium langsung bisa dilihat dari balutan chasing yang bermaterikan magnesium aluminium. Sehingga kesan kokoh dan kuat menyertai bodynya yang berdimensi 144 x 75.2 x 8.9 mm dan berat 147 gram. Kualitas dari layar berukuran 5.4 inch juga setara dengan ponsel premium, karena memiliki resolusi Full HD dengan resolusi 1152 x 1920 pixels dan kerapatan pixels ~418ppi. Layar multitouch ini menggunakan tekhnologi IPS LCD, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih plus memiliki sudut pandang sampai dengan 1780.

Melengkapi performa layar yang berkualitas tinggi, otak yang dimiliki Meizu MX4 ini juga terbilang gahar, karena menggunakan prosessor Octa Core yang merupakan gabungan dari Quad Core Cortex A17 2.2 GHz dan Quad Core Cortex A7 dengan clock speed 1.7 GHz yang didukung Chipset buatan Mediatek MT6595. Kapasitas RAM yang menyertai juga terbilang tinggi, yakni 2GB, yang didukung kartu grafis generasi terbaru, PowerVR H6200MP4, sehingga dipastikan akan menghasilkan performa grafis yang berkualitas tinggi saat dipakai memainkan game 3D. Hardware yang mumpuni tersebut dipakai untuk menggerakkan sistem operasi Android v.4.4.4 Kitkat yang dipadu dengan user interface Flyme 4.0 sehingga memiliki fungsionalitas yang lebih. Itu sebabnya, bukan sesuatu yang aneh jika handset ini memiliki beragam konektivitas pendukung, seperti NFC, Wi-Fi, USB, OTG, juga Bluetooth dari versi terbaru. Bahkan semua jaringan bisa dijelajahinya, termasuk jaringan LTE dan HSDPA yang memiliki kecepatan tinggi.

Seolah masih belum cukup dalam memanjakan penggunanya, Meizu juga menyertakan kamera berkemampuan tinggi besutan Sony, yaitu Sony IMX 220 Exmor RS yang memiliki sensor 20.7 MP. Kemampuan kamera yang setara dengan kamera DSLR tersebut sudah barang tentu akan menghasilkan foto yang sempurna, apalagi masih ditambah dengan beragam fitur, seperti autofocus berkecepatan tinggi dan Dual LED Flash untuk mengatasi kondisi kurang cahaya. Dengan kamera tersebut, dapat dihasilkan foto beresolusi 5428 x 3936 pixels serta video beresolusi 4K. Sedang untuk aktifitas selfie dan video call, tertanam kamera depan berkekuatan 2MP yang juga dilengkapi dengan sensor Sony Exmor RS terbaru.