Android dan IOS
Artikel / /
Survey Trivago tentang Pengguna Android dan IOS

Sepertinya tak ada hubungannya antara pemilihan hotel tempat menginap dengan jenis ponsel yang digunakan. Namun tak begitu faktanya menurut survei yang dilakukan MarketWatch, melalui aplikasi Trivago.

Menurut hasil penelitian untuk kategori hotel, user iPhone bersedia dan rela merogoh kocek hingga 25 persen lebih mahal per malam saat menginap di sebuah hotel, dibandingkan pengunjung yang memakai perangkat Android. Rata-rata rate hotel yang dipilih pemilik iPhone berada di kisaran USD166 (Rp2.2 juta) per malam, di mana user Android hanya akan memilih hotel di sekitar harga USD134 (Rp1.7 juta)

Bahkan, survei tersebut juga mengungkap bahwa pengguna Android sebanyak 52 persen selalu memilih hotel yang harganya di bawah USD100 per malam, dibandingkan dengan 39 persen dari pengguna iPhone.

Bicara soal selera, sebanyak 20 persen pengguna iOS cenderung memilih hotel mewah dengan biaya USD200-250 per malam, sementara Android hanya tercatat 12 persen yang menyukai hotel bergengsi.

Menanggapi riset ini, pengguna iPhone beralasan bahwa mereka rela menguras kocek lebih mahal dan mewah untuk menginap di hotel dikarenakan pelayanan yang didapatkan juga setimpal. Seperti mempunyai perangkat iPhone, di mana tak dipungkiri harganya mahal namun membawa fitur dan aplikasi terbaik.