ZTE Blade A711
Artikel / /
ZTE Blade A711: Smartphone Metal Bersensor Sidik Jari

Anda mungkin sudah tidak asing dengan pemain di industri ponsel dengan merek Samsung atau Apple. Keduanya terbukti menghadirkan produk-produk yang disukai masyarakat. Sayangnya untuk kelas tertentu produk mereka masih dianggap mahal dengan spesifikasi dan kualitas yang terkesan umum dan biasa-biasa saja. Menanggapi hal tersebut, kini telah masuk pemain baru di industri ponsel cerdas yang memproduksi produk mereka yang cukup canggih dan terbilang terjangkau meski dibekali dengan segudang fasilitas dan keunggulan. Itulah ZTE Blade A711. Ponsel cerdas satu ini mungkin belum dikenal secara baik oleh seluruh masyarakat dan pecinta gadget namun Anda bisa jadi tercengang dengan spesifikasi dan kelebihan dari ponsel cerdas pendatang baru ini karena tak kalah dengan ponsel cerdas besutan pemain lama seperti Samsung dan Apple.

Spesifikasi dari ponsel cerdas ZTE Blade A711 ini pertama kita lihat dari segi bodi ponsel. ZTE Blade A711 ini dikenal sebagai sebuah Phablet atau Phone-Tablet berukuran 155.3 x 77.2 x 8.6 mm yang menggunakan bahan aluminium alloy untuk bodinya. Dari segi layar, ponsel ini memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan tipe layar IPS resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 pixel per inchi. Otomatis saat penggunaan Anda bisa melihat sendiri detil yang ditampilkan untuk menonton video dan bermain dalam kualitas Full HD dan HD serta menampilkan foto dengan kamera yang berkualitas. Bobot ponsel yang hanya 160 gram cukup nyaman untuk dibawa. Desain cover di bagian belakang ponsel dihias dengan sensor sidik jari dan 3 tombol navigasi pada bagian depan ponsel yang menyediakan kesan premium dan anti mainstream.  Lihat Spesifikasi Lengkap ZTE Blade A711

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur canggih dengan sensor sidik jari yang mampu merespon dalam waktu 0.5 detik saja. Teknologi ini bahkan telah lulus uji test sebanyak 10 juta kali sehingga dikenal memiliki akurasi yang tinggi dan cepat dalam merespon sidik jari pengguna. Di ponsel ini juga tersemat fitur audio DTS atau Digital Theater System yang dikenal mampu menghasilkan suara yang menggelegar namun tetap jernih. Hal ini tentunya mendukung pengguna ponsel ketika menonton video maupun mendegarkan musik dan bermain game. Prosesor yang digunakan adalah Octa Core 1.5 GHz 64 bit Qualcomm. Untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan penggunaan GPU Adreno 405 yang sanggup memaksimalkan kualitas grafis tiga dimensi pada ponsel dan menghindarkan pengguna dari lag ketika bermain game HD.

Dari sisi kamera, ponsel ini memiliki keunggulan dengan bekal kamera utama berukuran 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Keduanya sama-sama memiliki fitur aperture f/2.2 yang mampu memaksimalkan sensitivitas cahaya yang masuk ke kamera. Kamera utama juga dibekali dengan fitur LED Flash dan sensor BSI yang sanggup merekam gambar dengan kualitas Full HD 1080 pada 30 frame per second. Masalah jaringan, ponsel ini sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE yang bisa melaju pada kecepatan hingga 150 Mbps. Jaringan lain yang didukung ponsel ini adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, A-GPS, serta port MicroUSB 2.0.

Itulah sekilas spesifikasi dan penampakan dari ponsel cerdas ZTE Blade A711. Dengan segudang kelebihan yang tampak dari spesifikasi ponsel, Anda tidak perlu takut dengan harga yang akan dibandrol karena ponsel ini diluncurkan sekitar Rp 2.000.000 saja. Cukup terjangkau bukan dengan fitur yang dimiliki ponsel ini?