Informasi / /
5 Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Terbaik

Smartphone atau ponsel cerdas kini menjadi bagian dari kehidupan kita yang tidak bisa lepas. Teknologi yang semakin maju membuat perangkat ini menjadi perangkat yang seolah-olah wajib dimiliki. Bagaimana tidak, majunya perkembangan teknologi menjadikan ponsel tak hanya sebagai alat komunikasi namun juga bisa menggantikan sebagian peran perangkat lain seperti komputer dan GPS. Ponsel cerdas yang beredar di pasaran kini pun tak lagi dibandrol dengan harga tinggi karena berbagai vendor baru muncul untuk menyediakan produk ponsel cerdas yang dilengkapi dengan fitur kelas premium namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan adanya tren seperti ini tak heran bila permintaan masyarakat terhadap ponsel cerdas setiap harinya meningkat. Di samping adanya faktor daya beli masyarakat yang meningkat juga dipicu oleh hadirnya berbagai merek baru yang mencoba memasuki ranah konsumen bahkan sampai ke tingkat paling bawah. Mereka merasa bahwa setiap lapisan konsumen harus bisa dijadikan peluang bisnis bagi perusahaan. Pada akhirnya, hal inilah yang memicu tingginya persaingan di industri elektronik khususnya pada sektor ponsel cerdas.

Meski sebagian vendor berusaha untuk memeluk konsumen lapisan bawah agar tetap mendapatkan kesempatan untuk memiliki teknologi paling baru sekarang ini, beberapa perusahaan memilih untuk mempertahankan kualitas produk mereka supaya tidak kalah bersaing pada lapisan konsumen yang lebih tinggi, yang lebih menginginkan kualitas produk yang baik daripada sekedar harga murah namun kurang berkualitas.
Salah satu aspek yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih ponsel cerdas adalah daya dan ketahanan baterai ponsel cerdas. Seperti yang kita tahu, model ponsel cerdas sekarang ini lebih menonjolkan teknologi layar sentuh yang mana teknologi ini dikenal akan sangat memeras daya baterai. Berikut kami sajikan ulasan singkat mengenai 5 smartphone dengan daya tahan baterai terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilikinya.

  1. Huawei Ascend Mate 2
    Ponsel cerdas buatan produsen yang berbasis di Shenzhen, Guangdong, China ini dikenal sebagai ponsel cerdas dengan daya tahan baterai yang cukup lama yaitu 14 jam 43 menit meski memiliki layar seluas 6.1 inchi. Huawei membekali ponsel cerdas mereka dengan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni mencapai 4.050 mAh. Selain menjadi ponsel cerdas, penggunanya juga bisa menjadikan ponsel satu ini sebagai power bank.
  2. OnePlus One
    Ponsel cerdas satu ini juga dikenal sebagai salah satu ponsel yang memiliki ketahanan baterai yang terbaik dengan waktu 13 jam 16 menit. Layar ponsel yang mencapai 55 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels ini memberikan keleluasaan dari segi penggunaan ponsel yang lebih lama dibandingkan dengan ponsel cerdas lainnya.
  3. iPhone 6 Plus
    Produk Apple memang dikenal sebagai produk yang cukup boros dalam penggunaan daya baterai namun berbeda halnya dengan ponsel cerdas mereka yang satu ini karena iPhone 6 Plus diketahui memiliki kelebihan dari segi ketahanan daya baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam.
  4. Samsung Galaxy S5
    Ponsel satu ini juga dikenal cukup juara dalam ketahanan baterai karena meski berukuran besar, Samsung Galaxy S5 dikenal cukup tahan lama dalam penggunaan baterai yakni bisa mencapai 9 jam 42 menit.
  5. Motorola Droid Turbo
    Meski mungkin dianggap sebagai ponsel yang ketinggalan jaman, namun ponsel cerdas buatan vendor Motorola satu ini tidak bisa diremehkan, terutama dari segi kemampuannya untuk menyala alias memiliki daya tahan baterai yang hebat yakni mencapai 9 jam 30 menit.

Itulah ulasan singkat mengenai 5 smartphone dengan daya tahan baterai terbaik yang bisa kami sajikan. Semoga dengan ulasan singkat ini Anda mendapatkan informasi tambahan dan referensi untuk mempertimbangkan ponsel cerdas mana yang sekiranya menjawab kebutuhan Anda pada segi daya tahan baterai.