Oppo Layar Lipat
Informasi / /
Oppo Sudah Pamerkan Tablet Layar Lipat

Layar tampil memang selalu jadi bagian yang gencar dikembangkan dalam dunia perangkat mobile. Tercatat beberapa pabrikan mulai dari kelas berat hingga kelas dasar pun terjun dalam pengembangan.

Samsung sebagai salah satu pabrikan smartphone raksasa sekaligus raja di layar tampil terus berinovasi di ranah ini dan rencananya akan membawa tren layar lipat dalam perangkat mobile-nya tahun depan dengan nama Galaxy X. Namun tampaknya Samsung akan menemui lawan berat di inovasi layar lipat ini, melihat Oppo yang sudah meluncurkan perangkat prototipe layar lipat.

Tak banyak yang dapat diambil dari bocoran foto perangkat ini selain bentuknya yang menyerupai tablet jika dibuka, mungkin memiliki ukuran layar di atas 7″. Sedangkan bila dilipat perangkat ini akan memiliki ukuran sedikit lebih besar dari telapak tangan orang dewasa.

Melihat ramainya teknologi layar lipat, mengenai adakah fungsi baru atau kegunaan yang signifikan selain keringkasannya. Kemungkinan besar kegunaan paling signifikannya adalah keringkasannya mengingat kita dapat membawa perangkat ini dengan ukuran separuh dari ukuran perangkat biasanya.

Lepas dari kegunaannya yang belum terlalu jelas, LG, Samsung, Oppo, dan beberapa pabrikan yang lainnya tampaknya tetap akan membuat tren ini meledak di tahun 2017 mendatang. Mari kita tunggu saja.