google play
Informasi / /
Toko Aplikasi Alternatif Pengganti Google Play

Sistem operasi Android adalah sistem operasi mobile yang paling banyak penggunanya di dunia. Memang tidak salah lagi para pengguna perangkat mobile memilih Android sebagai sistem operasi kepercayaan mereka. Yang pertama karena sistem operasi ini gratis dan bersifat terbuka untuk dikembangkan lebih lanjut lagi. Kemudian, berbagai fitur yang disediakannya. Dan juga berbagai macam aplikasi serbaguna yang bisa kita pilih dan gunakan sesuai kebutuhan dan keinginan kita.

Sebagai tempat untuk menyediakan berbagai macam aplikasi buatan para developer aplikasi Android, terdapat sebuah toko aplikasi yang sudah ada sejak awal penciptaannya. Yaitu Google Play atau PlayStore. Disini, berbagai kategori aplikasi mulai dari aplikasi kantor, aplikasi games, aplikasi musik, dan lainnya ada disini. Begitu juga aplikasi kantor juga ada berbagai macam yang berasal dari developer yang berbeda – beda. Dan tentu aplikasi – aplikasi disana ada yang gratis dan yang berbayar.

Namun, tidak semua aplikasi di Google Play dijual dengan harga yang murah, mungkin ini juga karena pajak yang cukup tinggi yang ada di Google Play. Begitu juga untuk aplikasi gratisnya, ada yang mudah ditembus oleh virus dan aplikasi spam.

Untuk itu, disini akan kita share sedikit tentang beberapa toko aplikasi alternatif pengganti Google Play yang bisa kita jadikan referensi untuk mencari dan mengunduh berbagai aplikasi. Berikut daftarnya.

 

  • Amazon Underground

Amazon Underground merupakan sebuah toko aplikasi online yang diciptakan oleh perusahaan Amazon. Memang benar bahwa Amazon begitu mencintai Android, sampai – sampai juga memproduksi smartphone berbasis Android. Mungkin ini juga salah satu cara agar mempermudah para pengguna Android untuk mengunduh berbagai macam aplikasi yang aman dari para developer terpercaya.
Yang membedakannya dengan Google Play adalah harga aplikasinya. Semua aplikasi di Amazon Underground gratis, tak ada yang membayar. Bahkan sampai bisa beli berbagai item custom dari toko aplikasi ini. Lalu bagaimana cara membayar para developernya?
Trik uniknya yaitu jika seorang pengguna memainkan aplikasi yang diunduh dari Amazon Underground, maka para developer akan mendapat bayaran. Jadi semakin lama pengguna bermain, maka akan semakin banyak bayarannya.

 

  • AppGratis

Uniknya AppGratis merupakan toko aplikasi online yang diciptakan oleh developer atau perusahaan dari Indonesia. Disini, tersedia jutaan aplikasi yang bersifat gratis. Ada juga yang berbayar, namun pasti ada diskon dan event – event seru. Sayangnya, di setiap event, aplikasi yang diikutkan event hanya berlaku 24 jam saja. Lebih dari itu akan ada promosi untuk aplikasi lain untuk ikut event diskon atau event lainnya.

Keuntungan bagi para developer adalah mereka bisa menggunakan media event 24 jam ini untuk promosi aplikasi mereka.

 

  • AppSales

Di AppSales, bagi pengguna Android yang ingin mengunduh suatu aplikasi namun terhadang oleh biaya yang mahal, maka disinilah solusinya. Dengan menggunakan request, maka para pengguna bisa request aplikasi yang diinginkan, kemudian tinggal menunggu notifikasi dari AppSales tentang kabar baik bahwa ternyata ada diskon dan event lain tentang aplikasi yang diinginkan itu.

Jadi sistemnya adalah request, jadi mungkin kebanyakan aplikasi disini adalah hasil dari para pengguna yang sebelumnya telah request aplikasi dan dijawab oleh AppSales.

 

Itulah sekian dari beberapa alternatif toko aplikasi pengganti Google Play. Disana mungkin saja kita bisa mendapatkan sebuah diskon, hadiah, atau event lainnya yang tidak bisa kita dapat di Google Play. Terima kasih telah membaca, dan semoga bermanfaat.