Review / /
Elephone P9000 Lite Dengan Helio P10

 

Salah satu vendor startup smartphone asal China, Elephone kini telah meluncurkan produk smartphone terbaru mereka. Nama smartphone mereka kali ini adalah Elephone P9000 Lite. Smartphone ini digadang akan dijual untuk kalangan menengah keatas.

Elephone sendiri sekarang ini masih terbuka bagi siapa saja yang ingin menanamkan modal di perusahaan mereka untuk terus mengembangkan smartphone terbaru dengan teknologi terkini.

Untuk smartphone baru mereka Elephone P9000 Lite, bagaimana speknya? Mari kita cek langsung.

Desain.

Dimulai dari desain smartphone ini. Smartphone ini memiliki desain yang premium sekali. Desainnya sangat terlihat mewah, menawan dan berkelas. Bagaimana tidak, dari bentuk smartphone ini sangat keren dengan lengkungan di keempat sudutnya.

Di bagian belakang smartphone ini diisi dengan kamera, LED flash, dan sensor sidik jari. Untuk bagian depan sendiri ada layar, tombol kecil home di bawah layar, kamera depan disamping speaker.

Bagian samping atau frame sendiri terbuat dari metal dan body yang tipis hanya 7,6 mm saja membuat smartphone ini semakin menawan.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan sendiri smartphone Elephone P9000 Lite memiliki layar seluas 5,5 inchi yang luas dan beresolusi full HD 1080p atau 1080 x 1920p. Tipe layar yang digunakan bukan lagi IPS Capacitive Touchscreen display, melainkan IPS OGS (On Glass Solution) yang bisa menghasilkan saturasi warna mencapai 85% kemampuan layar.

Hasilnya, gambar semakin terlihat nyata dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dengan fitur laser auto focus, dan dilengkapi dual tone LED Flash yang jumlahnya dua.

Di kamera depan saja sudah beresolusi 5 MP. Cocok untuk selfie.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset Mediatek Helio P10 tipe 64 BIT dengan 8 inti Octa Core dan kecepatan prosesnya 2,0 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari Mali-T860.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 3 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 32 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card sampai 128 GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 3000 mAH dayanya terbuat dari Li-Ion.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 6 Marshmallow. Untuk desain antarmuka belium diketahui secara pasti.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Juga ada USB Tipe C terbaru yang telah digunakan smartphon ini. Untuk koneksi lain, sama standar seperti smartphone umumnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini masih dalam tahap pre-order yang bisa dipesan langsung di situs resmi mereka elephonestore.com. Harganya cukup murah sekitar USD 190 atau sekitar Rp. 2.500.000. Smartphone ini akan dikirimkan ke seluruh pemesan di dunia pada tanggal 29 Maret 2016.