Review / /
Huawei P9 Sebagai Flagship Terbaru dari Huawei

 

Bulan Februari dan Maret tahun 2016 ini tampaknya menjadi ajang pamer dari berbagai vendor smartphone di dunia untuk memperkenalkan smartphone – smartphone kelas atas atau High End atau Flagship mereka dengan spek tertinggi yang dimiliki.

Hal ini juga termasuk dari salah satu vendor smartphone asal China yaitu Huawei. Huawei dikenal sebagai smartphone asal China yang juga tengah mengembangkan berbagai teknologi terbaru di dunia smartphone untuk berbagai produk mereka. Kali ini produk baru mereka adalah smartphone Flagship bernama Huawei P9. Smartphone ini memang memiliki spek tertinggi dari smartphone lainnya. Sebenarnya informasi ini masih bocoran, namun cukup banyak informasi yang telah bocor, mari kita cek saja.

Desain.

 

Dari desain terlihat jelas smartphone ini memang mahal dan spek mantap. Dari desain bentuk, smartphone ini terlihat kotak – kotak dengan sedikit lengkungan di keempat sudutnya. Selain itu body yang tipis juga.

Kemungkinan, smartphone ini mulai dari samping sampai chasing belakang terbuat dari bahan metal. Untuk dimensi masih belum diketahui pasti.

Dan di bagian belakang juga ada sensor sidik jari, dua kamera belakang, dan dua lampu LED Flash.

 

Tampilan.

Untuk tampilan smarpthone ini sendiri, smartphon Huawei P9 ini memiliki layar seluas 5,2 inchi dengan resolusi full HD namun belum diketahui rinciannya. Jadi hanya sebatas ukuran layar saja yang bocor.

 

Kamera.

Untuk kameranya, seperti yang dibahas di atas di bagian desain, ada dua kamera belakang namun belum diketahui berapa resolusi kedua kamera tersebut. Yang pasti, salah satu dari kedua kamera ini berfungsi sebagai sensor kamera. Dan juga ada dua lampu LED Flash / dual tone LED Flash.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan chipset prosesor milik mereka sendiri yaitu Kirin 950. Namun, belum pasti apakah seri Kirin 950 atau lebih tinggi atau lebih rendah. Begitu juga dengan GPU yang dipakai.

Untuk RAM sudah sebesar 3 GB dan ROM / memori internal sendiri juga belum diketahui pasti. Dikatakan, ROM yang dipakai nanti adalah 64 GB atau 128 GB dan belum tahu juga apakah ada slot SD Card.

 

Baterai.

Untuk baterai, belum diketahui juga daya dan bahan pembuatnya. Dan kemungkinan ada fitur Quick Charge dan penghemat baterai, mengingat smartphone ini adalah smartphone flagship.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 6.0 Marshmallow. Untuk desain antarmuka menggunakan UI asli dari Huawei namun belum tahu seri yang pasti.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Dan mungkin pasti menggunakan USB Tipe C. Untuk koneksi lain, sama standar seperti smartphone umumnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini akan dijual dalam 4 varian, namun belum pasti maksudnya apa. Belum ada info resmi dari Huawei, kita tunggu saja kabar resminya di artikel berikutnya.