Review / /
VKworld F1 Komponen Super Secepat F1

Lagi – lagi sebuah produsen smartphone asal China membuat sebuah inovasi smartphone yang oke punya. Kali ini dari sebuah smartphone yang memiliki merek VKworld. VKworld baru – baru ini meluncurkan sebuah produk terbaru milik mereka yang bernama VKworld F1. Nama yang cukup keren mengingat F1 adalah sebuah ajang balapan mobil cepat. Dengan nama ini, menggambarkan smartphone ini memiliki komponen – komponen yang oke dan berkualitas, serta mampu bekerja dengan cepat secepat mobil balap F1. Dan juga, smartphone ini dikabarkan akan menyasar kalangan menengah kebawah. Bagaimanakah spesifikasi lengkap dari samrtphone oke ini? Mari kita bahas di bawah.

Desain.

Dari desain, smartphone ini memiliki desain yang cukup oke walaupun bentuknya lebih mendekati kotak – kotak. Bagian belakang smartphone ini berisikan kamera, dual LED flash. Selain itu memang sekilas terlihat seperti desain iPhone.

Untuk sebuah smartphone yang menyasar sebuah pasar entry level, smartphone ini memiliki desain yang oke. Jadi patut untuk dipertimbangkan kembali.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang standar yaitu sekitar 4,5 inchi. Dan tipe layar yang digunakan IPS Capacitive Touch Screen Display. Sudah ada lapisan antigores juga.

Resolusi layarnya sekitar FWVGA 480 x 854p. Dengan demikian, hasil gambar yang dihasilkan akan tajam dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 5 MP dengan dual tone LED flash dengan fitur autofocus.

Untuk kamera depan beresolusi 2 MP. Standar smartphone sekarang untuk kamera depan.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset CPU dari MediaTek MTK6580 dengan 4 inti Quad Core dan kecepatan prosesnya 1,3 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari GPU Mali 400MP.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 1 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 8 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card sampai 32GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 1850 mAH, sangat kecil dan sedikit sekali. Dan untuk fitur Quick Charge belum diketahui apakah ada atau tidak dalam smartphone ini.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka belum diketahui akan menggunakan UI apa nantinya.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, seperti 3G HSDPA, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk harganya sendiri, belum diketahui. Smartphone ini masih dijual di China, dan belum resmi masuk ke Indonesia. Jadi, untuk membelinya harus membeli online di e-commerce.

Dan untuk harganya, sangat murah sekali yaitu $56,72 atau sekitar Rp. 750.000 saja.