Review / /
Access Go Gotune 5S Phablet Dengan Kamera Sony

Smartphone Access Go mungkin terdengar asing di telinga kita para pengguna smartphone. Smartphone ini adalah smartphone dari negeri China sana. Memang asing bagi kita, namun jangan salah smartphone ini adalah smartphone yang juga kualitasnya sama dengan Xiaomi, Oppo, dan smartphone kelas atas lain di China. Smartphone Access Go adalah brand dari Ulefone produsen asal Tiongkok sana.

Kali ini Access Go Gotune 5s adalah sebuah phablet kelas premium yang akan hadir dan memenuhi persaingan smartphone di tanah air Indonesia. 

Smartphone ini adalah smartphone untuk kelas menengah keatas, dan memang akan menjadi pesaing berat bagi smartphone dan phabletlain sekelas Xiaomi, Oppo, Samsung, Sony, Advan, dan lain – lain, mengingat bahan dan kualitasnya juga sama dengan brand – brand tenama.

Yuk, mari kita simak sedikit tentang smartphone Access Go Gotune 5s ini.

aces

Sekilas jika kita melihatnya, ssmartphone ini memiliki desain yang mirip sekali dengan iPhone 6. Mulai dari layar yang luas, sensor sidik jari di bagian bawah layar, dan desain yang tipis dan sudutnya yang melengkung.

Phablet ini hadir dengan layar seluas 5,5 inchi, dengan resolusi layar 1080 p atau 1920 x 1080 p. Layarnya ini bertipe IPS Capacitive Touchscreen. Layarnya pun dilindungi dengan kaca pelindung dari Asahi, yaitu DragonTail X Glass yang sudah mendukung 2,5D edge atau tepian layar yang agak melengkung. Dragon Tail ini sekelas dengan Gorilla Glass.

Di dalamnya, berisi komponen yang spek nya mantap. Mulai dari prosesornya menggunakan chipset dari MediaTek MT6753 yang memiliki 8 inti atau Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan proses 1,3 GHz. Dan prosesor ini didukung oleh GPU sebagai pengolah grafis dari Mali T720MP (3 core / 3 inti). Disisi lain ada RAM yang sebesar 3 GB, dan ROM / memori internal sebesar 16 GB yang masih bisa diperluas dengan slot SD Card sampai 128 GB.

Baterainya pun sudah memiliki daya yang cukup besar, yaitu 2550 mAH, dengan teknologi fast charging dan save battery power. Dengan demikian, baterai akan awet dan cepat dalam mengisi dayanya.

Untuk urusan kamera dan selfie, smartphone Access Go Gotune 5S sudah menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan LED flash, dan dilengkapi sensor Sony IMX214 yang mana kamera dan sensornya besutan dari Sony. Mengingat Sony adalah perusahaan besar seputar kamera. Di kamera depannya beresolusi 5 MP dengan sensor Omnivision untuk pengatur cahaya saat berada di tempat kurang cahaya.

Untuk urusan konektivitas, jangan khawatir. Karena smartphone ini sudah memiliki chip yang mendukung jaringan 4G LTE, dengan dual SIM. Untuk konektivitas lainnya sama seperti smartphone pada umumnya.

Dengan semua spesifikasi mantap diatas, smartphone ini dijual di Indonesia dengan harga yang menengah sekali yaitu Rp. 2.449.000 saja. Jadi, memang benar kualitas dan harganya sekelas dengan brand – brand terkenal lain. Patut untuk dipertimbangkan.

 

Access Go Gotune 5S 2