Review / /
Acer Liquid Z330 Murah Berkelas

Salah satu produsen smartphone asal China, Acer adalah produsen smartphone yang oke dan dikenal juga memiliki banyak smartphone bagus dan keren di pasaran. Acer kebanyakan merilis berbagai macam smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah hingga ke bawah. Namun jangan salah, walau demikian, spek dari smartphone produksi Acer ini sangat oke dan harganya juga miring sekali. Wow.

Kali ini, Acer telah merilis smarpthone baru mereka yang juga akan menyasar kawasan menengah yaitu Acer Liquid Z330. Bagaimana spek lengkap? Penasaran yuk lihat.

Desain.

 

Smartphone ini memiliki dimensi 136 mm x 66.5 mm x 9.6 mm. Dan beratnya hanya 142 gram.

Untuk desainnya simpel dan banyak lengkungan. Mulai dari 4 sudutnya yang melengkung sekali, kemudian chasing belakang yang melengkung pinggirnya yang sangat ergonomis dan nyaman saat dipegang. Selain itu, bagian belakang juga berbentuk kasar agar tidak mudah selip.

Jadi, walau plastik body tetap oke dan enak saat digunakan.

Dan ada juga fitur keamanan sensor sidik jari di bagian bawah chasing belakang smartphone.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang standar yaitu sekitar 4,5 inchi. Dan tipe layar yang digunakan IPS Capacitive Touch Screen Display.

Resolusi layarnya sekitar 480 x 854p, dengan kerapatan pixelnya 218 ppi standar dan oke untuk smartphone kelas menengah. Dengan demikian, hasil gambar yang dihasilkan akan tajam dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 5 MP dengan LED flash dengan fitur autofocus.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Standar smartphone sekarang untuk kamera depan. Dan uniknya disini, dua kamera depan dan belakang sama besarnya.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset CPU dari Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dengan 4 inti Quad Core dan kecepatan prosesnya 1,1 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari Adreno 304.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 1 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 8 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 2000 mAH, terbuat dari bahan Li-Ion. Dan untuk fitur Quick Charge belum diketahui apakah ada atau tidak dalam smartphone ini.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka belum diketahui akan menggunakan UI apa nantinya.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, seperti 3G HSDPA, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk harganya sendiri, dijual dengan harga Rp. 1.300.000. Dan sudah masuk ke pasar Indonesia.