Review / /
Akan Hadir Smartphone Gaming Asus Z2 Poseidon

Asus sekarang ini merupakan salah satu vendor smartphone terkenal akan merek dan kualitasnya yang bagus. Setiap smartphone yang dirilis oleh Asus selalu ditunggu – tunggu oleh para customer smartphone di seluruh dunia. Mengingat sekarang ini smartphone lebih sering digunakan untuk multimedia dan gaming, dengan jumlah aplikasi dan game di toko aplikasi online yang jumlahnya puluhan juta itu, Asus memiliki sebuah inisiatif. Kabarnya, Asus sekarang ini tengah mengembangkan sebuah smartphone khusus gaming yang powerful dan handal. Smartphone ini belum resmi dirilis dan akan dirilis mendatang. Nama smartphone ini adalah Asus Z2 Poseidon. Mari kita lihat bocoran spesifikasinya.

Web

Desain.

Desain yang dimiliki oleh Asus Z2 Poseidon ini sangat keren sekali. Dari segi bentuk memang terlihat standar seperti smartphone pada umumnya. Namun, corak dari smarpthone ini keren, terlihat elegan dan modern sekali. Memang mengingat smartphone ini dikhususkan untuk mereka para pecinta game.

Selain itu, layarnya borderless atau tidak ada tepian pembatas chasing di bagian samping layar.

Ada 3 pilihan warna yang tersedia, yaitu silver, merah tua, dan hitam.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan, smartphone ini akan menggunakan layar sentuh seluas 6 inchi dengan resolusi Quad HD, alias beresolusi HD 4K. Wow, jadi akan jernih dan jelas sekali ketika memainkan game dengan smartphone ini.

Dan rencananya, smartphone ini akan menggunakan kaca pelindung dari Corning yaitu Gorilla Glass 5. Dan seri ke 5 akan hadir tahun depan 2017. Tahun ini Gorilla Glass masih berseri 4.

 

Performa.

Dari segi performa sudah jangan ditanya lagi. Yang namanya smartphone untuk gaming pasti memiliki komponen penyusun yang begitu canggih dan powerful. Mulai dari komponen prosesor, smartphone ini akan menggunakan chipset dari Intel yang akan hadir tahun depan, dan belum diketahui seri apa yang akan dirilis tahun depan. Yang pasti, kecepatan prosesnya akan tinggi dan sangat mendukung sekali untuk bermain game berat sekalipun dalam waktu yang lama. Jadi, kita tunggu saja kabar prosesor atau CPU ini.

Untuk RAM sendiri sebagai pengolah kinerja smartphone akan sebesar 6GB, dan ruang penyimpanan internal atau ROM sendiri super duper besar. ROM akan disediakan sebesar 256 GB. Wow, bisa koleksi banyak game di smartphone ini nantinya. Dan belum diketahui apakah akan ada slot tambahan untuk SD Card.

 

Kamera.

Untuk urusan kamera, smartphone ini akan memiliki kamera beresolusi 16 MP dengan LED flash di bagian belakangnya, dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan LED flash juga.

 

Baterai.

Untuk baterainya, smartphone ini yang berdesain ketebalannya standar saja, akan memiliki baterai berdaya 6000 mAH. Cukup awet untuk bermain game.

Selain itu, akan ada sistem pendingin dari Asus yang biasa digunakan di produk notebook Asus diterapkan di smartphone ini. Jadi bisa menghemat baterai dan mencegah kepanasan smartphone.

Juga ada fitur Quick Charging yang bisa mengisi daya dengan cepat.

 

Jaringan.

Untuk jaringan sudah pasti 4G LTE dan dual SIM sudah didukung smarpthone ini nantinya. Koneksi lainnya standar dengan smartphone lainnya.

 

Sistem Operasi.

Untuk sistem operasinya, akan menggunakan OS Android 7. Dan rencananya akan dirilis tahun depan. Sekarang ini, OS Android masih di seri ke – 6 yaitu Marshmallow.

 

Fitur Lain.

Untuk fitur lain, akan ada 4 speaker yang siap membuat suasana game menjadi lebih seru. Dan ada port USB tipe C yang merupakan port USB terbaru untuk Quick Charge dan pertukaran data cepat dengan komputer.

 

Harga dan Kabar.

Untuk harga masih belum diumumkan, karena masih dalam tahap pengembangan, dan kabarnya smartphone ini akan dirilis tahun depan. Kita tunggu saja.