Review / /
Baru Lagi Zopo Speed 7C

Jika di sesi sebelumnya, smartphone Zopo telah memperkenalkan seri Zopo Speed 8 dengan spesifikasi kelas atas, maka kali ini Zopo akan memperkenalkan smarpthone baru mereka untuk kalangan menengah kebawah. Smartphone ini juga termasuk dalam seri Speed. Nama smatphone ini adalah Zopo Speed 7c. Walau diperuntukan untuk kelas menengah kebawah, namun smartphone ini memiliki spesifikasi yang bertenaga di kelasnya dibanding smartphone merek lain. Apa saja spesifikasinya..? Kita lihat dibawah.

 

Zopo-Speed-7C

Desain.

Desain dari smartphone ini cukup unik. Dari bentuk yang memiliki lengkungan di bagian sudutnya, serta luas layar yang lebar. Yang menarik dari desain smartphone ini adalah, chasing belakang smartphone ini tidak terbuat dari plastik, namun dari beberapa variasi bahan. Yaitu Bamboo, Ebony, Black Apricot dan Phoenix Leather.

 

Tampilan.

Tampilan dari smartphone ini diisi dengan layar yang luas. Luas layarnya adalah 5 inchi dengan resolusi layarnya 720p atau 720 x 1080p. Dengan resolusi layar dan luas yang oke banget ini kita gak bakalan rugi untuk membeli smartphone Zopo Speed 7c ini.

 

Performa.

Untuk segi performa juga oke. Mulai dari prosesor / CPU dari MediaTek yaitu MediaTek MT6735  empat inti atau Quad core tipe 64 BIT dengan kecepatan 1.3GHz. Untuk GPU atau pengolah grafisnya sendiri dari MediaTek juga yaitu GPU Mali, namun tidak diketahui tipe chipset GPU tersebut.

Untuk RAM sendiri sudah sebesar 2 GB yang sudah lancar untuk mengolah kinerja smartphone, dan memori internal atau ROM sebesar 16 GB dan masih bisa ditambah dengan slot SD Card. Jangan khawatir untuk kehabisan memori deh.

 

Kamera.

Di segi pemrotetan, smartphone ini sudah dibekali kamera belakang beresolusi 13,2 MP dengan LED Flash. Ditambah dengan sensor OmniVision OV13580 dan lensa 5P dengan aperture seluas F/2.2. Efeknya adalah, kamera ini full focus dan hasil jepretan bagus. Untuk merekam video saja bisa full HD 1080p @30fps.

Di kamera depannya, smartphone ini sudah beresolusi 5 Megapixels ditambah sensor OmniVision  OV5670 dan aperture f/2.8. Semakin oke saja saat selfie.

 

Baterai.

Baterai yang dimiliki smartphone ini pun cukup besar, yaitu 2500 mAH. Cukup awet untuk digunakan beraktifitas. Dan ada fitur quick charge untuk pengisian cepat.

 

Sistem Operasi.

Untuk sistem operasinya, smartphone Zopo Speed 7C ini berjalan di OS Android 5.1 Lollipop. Untuk antarmuka atau UI sendiri membawa asli dari Android.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE sudah didukung, dan ada fitur dual SIM. Untuk koneksi lain seperti Bluetooth, Wi-Fi, dll sama seperti smartphone umumnya.

 

Harga dan kabar.

Dengan spesifikasi mantap untuk kelas menengah kebawah, smartphone ini dipatok harga cukup murah. Namun belum diketahui.

Dan untuk pemasaran, smartphone ini kabarnya akan masuk di pasar Indonesia.