Corning gorilla glass 5
Review / /
Corning Gorilla Glass 5 telah Resmi Dirilis

Corning telah meluncurkan inovasi terobosan terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 5. Kaca pelindung layar baru ini dirancang untuk memberikan perlindungan lebih lanjut terhadap kerusakan dari benturan sehari-hari. Tes laboratorium yang ketat menunjukkan bahwa Gorilla Glass 5 bertahan jatuh pada permukaan yang kasar dan keras hingga empat kali lebih baik.

Gorilla Glass 5 dapat bertahan jatuh telungkup dari 1,6 meter ke permukaan yang kasar, jauh melebihi desain kaca kompetitif,” kata Corning. Sedangkan Gorilla Glass 4 dapat bertahan hanya dari tinggi 1 meter di tes laboratorium nya.

Tidak hanya dengan peningkatan kinerja, Gorilla Glass 5 juga mempertahankan kejelasan optik, sensitivitas sentuhan dan tahan terhadap kerusakan. Corning Gorilla Glass telah digunakan pada lebih dari 4,5 Miliar perangkat di seluruh dunia, termasuk lebih dari 1.800 produk di 40 merek smartphone ternama.

Lebih dari 85% dari pemilik smartphone telah menjatuhkan ponsel mereka setidaknya sekali per tahun dan 55% telah menjatuhkan ponsel mereka tiga kali atau lebih. Selain itu, lebih dari 60% dari pemilik smartphone dilaporkan menjatuhkan perangkat mereka antara bahu dan pinggang tinggi. Corning Gorilla Glass 5 dapat bertahan hingga 80 persen ketika jatuh telungkup dari 1,6 meter pada permukaan yang kasar, jauh melebihi desain kaca lainnya.

Mengomentari Gorilla Glass 5 yang baru, John Bayne, wakil presiden dan general manager, Corning Gorilla Glass, mengatakan: Dengan setiap generasi dari Corning Gorilla Glass, kami telah mengambil teknologi kaca pelindung ke tingkat baru. Corning memiliki sejarah 165 tahun memberikan inovasi yang mengubah kehidupan. Gorilla Glass 5 adalah contoh terbaru dari Corning menerapkan keahlian bahan-ilmu untuk memecahkan tantangan konsumen sulit dengan cara yang dampak rakyat kehidupan sehari-hari.

Kesimpluan nya Gorilla Glass 5 mempunyai peningkatan hingga 2x lebih resisten dari kerusakan dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass 4, dan hingga 4x lebih resisten dari kaca pelindung kompetitornya. Dan 80% dapat bertahan dari kerusakan saat jatuh pada ketinggian 1,6 meter.

Corning Gorilla Glass 5 sekarang dalam produksi dan diharapkan akan tersedia pada perangkat smartphone akhir tahun 2016 ini.