Review / /
Dengan Desain iPhone 6, Advan Barca i5A Hadir Dengan 4G LTE dan RAM 2GB

Smartphone di dunia kebanyakan didominasi oleh berbagai merek smartphone terkenal seperti Samsung, Oppo, HTC, Xiaomi, Sony, iPhone dan masih banyak lagi. Dengan dominasi pasar yang dikuasai oleh produk – produk bermerek terkenal, tentu menjadi sebuah bencana bagi brand – brand smartphone lokal ataupun kelas menengah kebawah.

Merek – merek smartphone terkenal ini juga tak gentar menguasai pasar smartphone di Indonesia. Namun perlu diketahui juga, walau dikuasai oleh merek – merek terkenal, tapi di pasar smartphone Indonesia merek – merek lokal dan kelas menengah kebawah pun tidak bisa dianggap remeh. Merek – merek seperti Evercoss, MiTo, dan Advan tetap bisa bersaing untuk memperoleh hati para pengguna smartphone. Kali ini datang dari Advan yang menghadirkan smartphone merek terbarunya di Indonesia. Dengan menggaet official sponsor dari Barcelona, merupakan langkah hebat untuk sarana promosi kepada masyarakat. Mengingat fans Barcelona di Indonesia juga banyak.

Advan Barca i5A adalah produk terbaru dari Advan. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat mantap dengan harga terjangkau.

Review-Advan-Barca-i5A-1

Mulai dari dalamannya, Advan Barca i5A sudah tertanam prosesor chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Di sisi pengolah grafis ada GPU Mali-T720 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB. Ruang penyimpanannya pun luas, karena ROM sebesar 16 GB dan masih bisa diperluas lagi dengan slot SD Card sampai 32 GB. Baterainya berdaya standar 2.200 mAH. Dengan demikian, sangat cocok sekali untuk bermain game berat dalam waktu yang cukup lama, mengingat masyarakat Indonesia sering bermain game di smartphone.

Advan Barca i5A ini sudah mendukung kamera beresolusi 13 MP yang autofocus dengan LED flash di bagian belakang, yang juga bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Di bagian depannya memiliki kamera beresolusi 5 MP.

Untuk konektivitas, tenang saja karena sudah memakai jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, 2G EDGE, dan bisa diisi dengan 2 SIM CARD. Ada juga Wi-Fi, Hotspot Tathering, GPS, Bluetooth 4.1.

Mengulas desainnya, jika kita lihat sekilas Advan Barca i5A sangat mirip sekali dengan desain iPhone 6. Memang sangat mirip sekali, namun Advan Barca i5A ini hadir dengan layar seluas 5 inchi beresolusi full HD 720p atau 720 x 1080p. Layar sentuhnya berteknologi Oncell dengan yang berbahan IPS Capacitive Toucscreen.

Di bagian belakang smartphone ini, dilapisi dengan kaca tipis lentur sebagai pelindung ketika terjatuh agar chasing belakang tidak pecah. Mengingat smartphone ini baterainya tidak bisa dilepas.

Untuk semua fitur dan keunggulan itu semua, Advan membanderol smartphone barunya ini, Advan Barca i5A dengan harga Rp. 1.999.000,- saja. Cukup murah bukan dengan harga demikian kita sudah mendapat smartphone yang canggih. Memang Advan menilik pasar kelas menengah untuk smartphone ini.