Review / /
Funker W5.5 Pro Hadir Dengan Windows 10

Smartphone di dunia ini memang didominasi dengan sistem operasi mobile milik Google yang dikenal gratis, namun sangat canggih sekali dan banyak sekali tersedia aplikasi dan game di dalamnya, yaitu Android. Selain Android juga ada sistem operasi lain yang banyak sekali penggunanya, seperti iOS, BlackBerry, dan Windows Mobile. Microsoft yang baru – baru ini meluncurkan sebuah sistem operasi yang bisa digunakan di berbagai perangkat mulai dari komputer, TV, hingga smartphone ini juga tidak bisa kita anggap remeh. Microsoft dengan sistem operasinya Windows yang telah berjaya di dunia komputer, kini di dunia smartphone perlahan mulai dikembangkan lebih lanjut.

Sebuah perusahaan smartphone asal benua Eropa, Funker kini merilis sebuah smartphone terbaru, dan menggunakan sistem operasi mobile Windows 10. Nama smartphone ini adalah Funker W5.5.

Smartphone Funker W5.5 ini tidak bisa kita anggap remeh. Walau namanya masih asing, namun kualitasnya tidak kalah dengan smartphone merek ternama lain. Berikut ini spesifikasinya.

funker w5.5 pro

 

Desain.

Desain yang digunakan smartphone ini begitu elegan sekali. Desainnya terlihat sangat elegan dan eksklusif seperti smartphone kelas atas lain. Smartphone ini berdimensi 154.8 mm panjangnya x 78.6 mm lebarnya x 6.9 mm tebalnya. Untuk beratnya pun tergolong ringan sekali. Hanya 135 gram saja.

Layar.

Dengan layar seluas 5,5 inchi, dan resolusinya HD 720p atau 1280 x 720p, tenang saja kualitas gambar yang ditampilkan pasti jernih dan enak untuk dilihat. Kerapatan layarnya adalah 294 ppi.

Komponen.

Komponen penyusunnya pun terbilang oke. Prosesor atau CPU yang digunakan adalah besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 410 Quad Core 4 inti 64 BIT dengan kecepatan 1,2 GHz. Kinerjanya pun dibantu oleh GPU sebagai pengolah grafis dari Adreno 306. Untuk RAM sendiri sudah besar ukurannya yaitu 2 GB, dan ROM / memori internalnya 16 GB, ditambah slot SD Card.

Dengan komponen – komponen demikian, saat anda menggunakannya untuk keperluan apapun akan sangat lancar sekali dan nyaman.

Kamera.

Kamera utama dari smartphone Funker W5.5 Pro beresolusi tinggi, yaitu 13 MegaPixel dengan LED Flash. Kualitas rekaman dari kamera utamanya pun full HD 1920 x 1080p. Untuk kamera depannya beresolusi 5 MP.

Sistem Operasi.

Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10, yang merupakan salah satu sistem operasi yang ringan baik di komputer ataupun di smartphone.  Memang sistem operasi Windows 10 tidak dijual gratis namun berbayar, namun fitur yang dimiliki sistem operasi ini lebih lengkap dibanding Android.

Jaringan.

Jaringan yang didukung smartphone ini sudah 4G LTE, dengan dual SIM. Untuk konektivitas lain sama seperti smartphone umumnya.

Baterai.

Baterai yang dimiliki smartphone ini pun cukup awet, karena daya yang dimilikinya adalah 2600 mAH. Dan ada fitur fast charging.

Harga.

Dengan semua spesifikasi mantap diatas, smartphone ini dijual dengan harga $260, atau sekitar Rp. 3.600.000. Sangat murah sekali untuk sebuah smartphone kelas menengah dan memiliki sistem operasi Windows 10.