Review / /
Hadir Upgrade Terbaru Huawei Honor Holly 2 Plus

Seperti yang kita tahu, Huawei Honor Holly adalah seri smartphone Huawei yang mengutamakan fitur kapasitas penyimpanan yang besar dan baterai yang tahan lama. Kali ini, seri terbaru dari Huawei Honor Holly telah muncul dan akan diluncurkan pada akhir bulan Januari 2016 ini. Huawei, yang mana salah satu raksasa produk smartphone asal Tiongkok atau China sudah tidak diragukan lagi tentang kualitas smartphone mereka di setiap peluncurannya. Huawei seri Honor Holly ini memang merupakan kategori smartphone kelas menengah. Dan harganya pun memang terjangkau untuk kalangan menengah dengan spesifikasi yang bagus untuk bermain game yang berat sekalipun.

Nah, smartphone baru ini adalah Huawei Honor Holly 2 Plus. Smartphone ini dikabarkan meluncur tanggal 28 Januari 2015. Berikut ini daftar spesifikasinya.

Smartphone Huawei Honor Holly 2 Plus ini merupakan smartphone yang diproduksi oleh pabrik Huawei di India, dan kabarnya nanti pada acara peresmiannya akan diadakan di New Delhi, India.

huawei honor holly plus 2

Tampilan.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5 inchi dengan resolusi full HD 720p atau 1080×720 piksel. Dari desain, smartphone ini memiliki desain elegan yang terlihat lebih menarik untuk dilihat. Jenis layanya bukan IPS Capacitive Touchscreen, namun masih TFT Capacitive Touchscreen yang mana masih berada di bawah IPS. Kerapatan gambarnya adalah 312 ppi.

Di bagian belakang sudah dibekali dengan sensor sidik jari dan kamera dengan LED flash.

 

Performa.

Untuk dapur pacu, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mantap untuk segmen menengah. Sudah ditanami dengan prosesor chipset Mediatek MT6572 dengan 4 inti Quad Core berkecepatan 1,3 GHz, dengan BIT sebesar 64 BIT yang bisa mengolah proses dan gambar yang lebih berat. Dipadukan dengan chipset pengolah grafis dari ARM Cortex A7, dan RAM yang sebesar 2GB. Dan samrtphone ini mengusung kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB yang sama seperti smartphone umumnya sekarang ini.

Untuk baterainya, dijamin awet dan tahan lama untuk bermain game dan browsing. Ini karena baterainya memiliki daya yang cukup besar, 4000 mAH.

Dan smartphone Huawei Honor Holly 2 Plus ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, itulah mengapa smartphone ini sudah memiliki fitur keamanan fingerprint atau sensor sidik jari di bagian belakangnya.

 

Kamera.

Smartphone ini memiliki kamera belakang yang mantap untuk memotret dan merekam. Dengan resolusi sebesar 13 MP plus LED flash, dan full HD 1080p untuk kualitas rekamannya, jangan kuatir hasil yang kurang menarik dari hasil jepretannya.

Untuk kamera depan, masih menggunakan kamera beresolusi 5 MP, sudah cocok untuk selfie dengan berbagai gaya. 😀

 

Konektivitas.

Di sisi konektivitas, smartphone ini sudah berjalan di jaringan 4G LTE,  dan untuk konektivitas lain tetap tersedia 3G HSDPA, 2G EDGE, dengan dual SIM yang bisa diganti sesuka hati.

Konektivitas lain seperti Bluetooth 4.1, Wi-Fi, Hotspot Tathering, GPS, sudah pasti ada.

 

Bagaimana? Mantap bukan spesifikasi dari smartphone ini. Dari semua fitur – fitur mantap diatas, masih belum pasti harga dari smartphone ini. Ini karena masih belum resmi diluncurkan, dan akan dikabarkan pada acara di New Delhi 28 Januari mendatang. Jadi harap sabar dan menunggu.