Review / /
Hisense HS A1 Usung Dua Kamera Belakang Bersatu

 

Hisense sebagai salah satu produsen barang – barang elektronika asal China, kemarin di ajang MWC 2016 telah memperkenalkan produk smartphone terbaru mereka yaitu Hisense HS A1. Hisense dikenal sebagai produsen elektronika asal China yang terpercaya akan produk dan kualitasnya.

Kabarnya smartphone barunya ini telah mengusung 2 kamera belakang yang menjadi satu. Dan smartphone ini akan menyasar segmen kelas menengah keatas. Dilihat dari spek juga begitu. Mau lihat? Yuk lanjut.

Desain.

Dimulai dari desain smartphone ini. Smartphone ini memiliki desain yang standar saja, dengan lengkungan di keempat sudutnya. Untuk bagian belakang smartphone ini berbentuk sedikit cembung permukaannya, dan diisi dengan dual LED Flash dan dual kamera. Untuk sensor sidik jari, terletak di bagian depan smartphone.

Untuk bahan yang digunakan juga belum dikonfirmasi juga. Namun menggunakan bahan plastic glossy di bagian belakang. Sangat disayangkan mengingat smartphone ini adalah kelas menengah keatas.

Untuk tampilan depannya, sudah ada lampu notifikasi, speaker, dan kamera depan, dan tombol home di tengah sebagai tombol home dan memiliki sensor sidik jari didalamnya.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang sangat luas sekali yaitu 5,5 inchi. Tipe layar yang digunakan adalah Super AMOLED bukan IPS Capacitive lagi. Dan untuk resolusi layarnya sudah full HD namun belum tahu berapa pastinya.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP sebagai kamera utama dan reolusi kamera 2 MP sebagai kamera penyeimbang / sensor kamera agar bisa menghasilkan gambar yang fokus dan tidak buram. Ditambah lagi dengan dua lampu LED flash sebagai penyeimbang cahaya.

Untuk kamera depan, belum diketahui namun mungkin menggunakan kamera beresolusi 5 MP.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset yang belum dikonfirmasi namun dengan 8 inti Octa Core. Untuk GPU juga belum diketahui lagi. Mungkin menggunakan chipset CPU dan GPU dari MediaTek atau Qualcomm. Begitu juga dengan memori internalnya atau ROM yang tidak diketahui. Namun kalau RAM sudah sebesar 3GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 3000 mAH dayanya. Dan untuk info lain seperti bahan baterai dan fitur quick charge tidak diketahui.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka tidak diketahui.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, sama standar seperti smartphone umumnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini rencananya akan dijual di Eropa, dengan harga sekitar Rp. 3 juta sampai Rp. 3,5 jutaan.