Review / /
HTC Desire 530 Dipersiapkan Rilis Akhir Februari 2016

Smartphone HTC adalah sebuah smartphone asal China yang sudah lama bergelut di dunia smartphone, bahkan lebih lama dibanding Xiaomi dan Oppo serta smartphone asal China lain. Dan selama itu pula, HTC telah menghadirkan berbagai macam smartphone canggih berkualitas tinggi mulai dari kalangan menengah kebawah hingga kelas atas.

Seperti yang kita kenal, smartphone milik HTC seperti HTC One yang merupakan seri dari smartphone HTC kelas atas. Untuk kali ini, HTC elah merilis sebuah smartphone baru untuk kalangan menengah kebawah. Smartphone ini adalah seri Desire, atau lebih tepatnya HTC Desire 530. Walau ditujukan untuk kalangan menengah kebawah, namun spesifikasi yang dimiliki mantap sekali. Berikut kita ulas sedikit.

HTC-Desire-530

Desain.

Desain dari smartphone ini terlihat sederhana seperti smartphone lain pada umumnya. Namun bentuknya tidak persegi panjang seutuhnya, namun melengkung lebar di bagian sudutnya, sehingga terlihat elegan. Desain smartphone ini sangat khas desain dari seluruh smartphone HTC.

Terdapat dua varian warna yaitu Stratus White dan Graphite Black.

Layar.

Layar yang diusung dari smartphone ini seluas 4,7 inchi dengan resolusi layar 540 x 960p, dengan kerapatan layarnya 240 ppi. Dengan resolusi demikian, sudah terbilang oke dan gambarnya jernih tidak pecah – pecah.

Kamera.

Untuk urusan kamera, HTC Desire 530 ini telah menggunakan kamera beresolusi 8 MP dengan LED flash, dan kamera depannya beresolusi 2 MP. Jadi jangan khawatir, kualitas potret yang dihasilkan dari dua kamera ini akan bening sekali.

Komponen.

Dapur pacu dari HTC Desire 530 terbilang okelah. Prosesor yang digunakan adalah chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragin 210 Quad Core (4 inti) dengan kecepatan 1,1 GHz. Dan untuk pengolah grafisnya ada chipset Adreno 304. Untuk RAM terbilang lancar untuk bermain game dan menggunakan aplikasi berat, yaitu sebesar 1,5 GB. Dan untuk ROM atau memori internalnya sebesar 8 GB dan slot SD Card tersedia jika ingin menambah ruang penyimpanan.

Jaringan.

Smartphone ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE dengan fitur dual SIM. Untuk fitur konektivitas lain seperti Bluetooth, GPS, Wi-FI dan lainnya sama seperti smartphone lainnya.

Baterai.

Baterai yang dimiliki smartphone berdaya besar, sekitar 2000 mAH. Jadi cukup awet jika digunakan untuk waktu lama.

Sistem Operasi.

Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah OS Android 5.1 Lollipop. Jadi sangat update OS terbaru dan canggih tentunya.

Rilis dan Harga.

Smartphone ini diperkenalkan di ajang MWC 2016 lalu di Taiwan. Namun pada saat itu masih dalam tahap pengenalan dan pengembangan lebih lanjut. Smartphone ini baru benar – benar dirilis pada tanggal 23 Februari 2016 mendatang. Dan untuk harganya, masih belum diketahui dan menjadi rahasia dari HTC. Namun pastinya akan murah dan terjangkau mengingat segmen pasar yang dituju adalah kelas menengah kebawah. Kita tunggu saja kabar baiknya.