Review / /
Kabar Akan Munculnya HTC One M10

Smartphone HTC yang dikenal sebagai smartphone berkelas dan tidak bisa diremehkan kualitasnya. Banyak sekali smartphone HTC yang dikenal sangat awet dan fitur – fitur yang oke punya.

Dan kali ini smartphone HTC akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu HTC One M10. Smartphone ini adalah smartphone yang akan menyasar kelas atas atau puncak, atau biasa disebut sebagai smartphone flagship / high end. Yah, kalau dilihat – lihat memang sekelas Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6.

Bagaimana spesifikasi smartphone ini? kita lihat saja.

HTC One M10

 

Desain.

Dimulai dari desain smartphone ini. Smartphone ini memiliki desain yang sangat berkelas sekali. Dilihat dari depan, smartphone ini memiliki desain yang berebda dari smartphone umumnya. Mulai dari merek smarpthone yang ada dibawah, dua speaker atas dan bawah, dan kamera depan yang terletak di tengah.

Dari belakang, smartphone ini terbuat dari metal chasingnya. Dan ada juga garis sebagai penambah sinyal agar tetap stabil. Selain itu juga tipis sekali. Untuk dimensinya belum diketahui secara pasti.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan, smartphone ini memiliki layar sentuh seluas 5,1 inchi, dengan resolusi layar Quad HD dan teknologi AMOLED sebagai panel layarnya. Ini merupakan teknologi tercanggih sekarang ini. Pastinya gambarnya akan jauh sekali berbeda dari smartphone yang biasanya.

 

Kamera.

 

Untuk segi kamera dirasa cukup lah. Ini karena kamera belakang beresolusi sebesar 13 MP dengan dual LED Flash. Namun ada juga kabar bahwa nantinya kamera belakang akan beresolusi Ultra Pixel.

Untuk kamera depannya, sudah beresolusi sebesar 5 MP.

WOw, sangat teknologi terbaru saat ini.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset Snapdragon 82 yang terbaru, dan ada juga yang akan menggunakan dari MediaTek yang terbaru juga. Untuk GPU belum diketahui karena mengikuti dari prosesor sendiri.

Untuk RAM sendiri sudah 4 GB sperti LG G5 dan Samsung Galxy S7. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, akan ada 3 pilihan mulai dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Namun belum diketahui juga apakah akan ada slot SD Card.

Jangan khawatir akah performanya, karena sangat lancar sekali ketika dipakai.

 

Baterai.

 

Untuk baterai belum diketahui pasti tentang kabar daya yang digunakan dari baterai smarpthone ini. Yang pasti akan jauh lebih besar dari smartphone biasa.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 6 Marshmallow. Untuk desain antarmuka belum diketahui secara pasti.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, sama standar seperti smartphone umumnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini juga belum diketahui apakah akan menggunakan teknologi fingerprint atau sidik jari. Dan untuk harga juga diperkirakan sekitar Rp. 9 – 10 jutaan. Itu pun bisa saja berubah mengingat spesifikasi belum pasti juga.