Review / /
Ini Seri K Terbaru dari LG, Smartphone LG K7

Salah satu vendor smartphone kelas atas dari Korea Selatan, LG kini mulai menambah pasar penjualan smartphone mereka ke Amerika Serikat. Ini pertama kali dikatakan oleh pihak LG pada acara CES 2016 yang diadakan tidak lama lalu. Bersamaan dengan penambahan pasar, LG juga berencana meluncurkan produk barunya waktu itu secara bersamaan. Dan kali ini produk yang diluncurkan adalah seri K yang diluncurkan langsung beberapa smartphone. Salah satunya adalah smartphone LG K7. Nah, smartphone ini menyasar kelas menengah dengan spesifikasi yang bersaing. Apa saja ? Mari kita lihat dulu.

LG K7

Desain. 

Desain yang dimiliki smartphone LG K7 ini sangat oke dan stylish sekali. Mulai dari bentuknya sangat oke karena tidak berbentuk persegi panjang sepenuhnya, namun ada lengkungan di bagian atas dan bagian bawah.

Bagian belakang smartphone ini memiliki corak atau pattern yang bagus. Di bawah kamera utama juga ada tombol pintasan yang bisa diganti dengan fitur apa saja.

 

Tampilan.

Setelah desain kita beralih ke tampilannya. Smartphone ini memiliki layar sentuh seluas 5 inchi. Dengan resolusi 850 x 480p saja. Dan kerapatan layarnya masih 196 ppi. Walau pun masih dikatakan jauh dibawah standar samrtphone saat ini, namun hasil tampilannya masih bagus dan jernih. Teknologi layar 2,5D pun sudah dipakai di smartphone ini. hal ini menjadikan samrtphone ini memiliki lengkungan di bagian pinggir layarnya.

 

Kamera.

Kamera belakangnya masih menggunakan resolusi 8 MP dengan LED flash dan fitur autofocus. Memang masih dikatakan dibawah smartphone keluaran terbaru saat ini yang sudah menggunakan kamera 13 MP. Dan untuk kamera depannya bagus karena memiliki resolusi 5 MP dengan fotur autofocus juga.

Jadi jangan khawatir, kualitas gambar dan video yang dihasilkan masih bagus dan jernih kok.

 

Dapur Pacu.

Nah ini yang ditunggu – tunggu sebagai performa dari smartphone. Performa dari smartphone ini sangat mantap. Ini karena komponen – komponen penyusunnya sangat oke. Mulai dari prosesor atau CPU yang menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdargon 210 yang sering digunakan di smartphone kelas menengah. Chipset ini sudah memiliki 4 inti Quad Core dengan kecepatan proses 1,1 GHz.

Untuk pengolah grafis sudah ada chipset dari Adreno 304 sebagai GPU. Dan RAM sebagai pengolah kinerja dari smartphone ini sudah sebesar 1,5 GB. Dan ruang penyimpanan internal dari samrtphone ini sebesar 8 GB dan masih bisa diekspansi sampai ukuran 64 GB besarnya dengan bantuan slot SD Card.

 

Baterai.

Baterai dari smartphone ini masih standar yaitu berdaya 2125 mAH. Namun daya sebesar ini masih bisa tahan lama saat digunakan untuk beraktifitas.

 

Sistem Operasi.

Sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah OS Android 5.1 Lollipop. Dan untuk tampilan atau antarmuka tentu menggunakan LG UX UI sebagai sistem tampilannya.

 

Konektivitas.

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan dual SIM tentunya. Dan untuk konektivitas lainnya sudah standar seperti smartphone lainnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk mendapatkan smartphone ini, harga yang dikeluarkan cukup murah. Karena smartphone ini dijual dengan harga $140 atau sekitar Rp. 1.900.000 saja. Dan tentunya, smartphone ini akan masuk ke pasar di Indonesia.