Review / /
Inilah Cat S50c Smartphone Tangguh Anti Air dan Debu

Smartphone adalah sebuah alat yang pada dasarnya digunakan sebagai alat komunikasi, juga selain itu bisa membantu kita dalam menjalani keseharian seperti sebagai kalkulator, kamera, radio, dan lain sebagainya. Smartphone pun digunakan oleh semua orang, mulai dari anak – anak, pekerja kantor, ibu rumah tangga, bapak, hingga orang tua pun menggunakannya. Kegiatan yang dilakukan oleh semua orang umumnya aman, nyaman, dan tidak berbahaya. Namun bagaimana jadinya kalau smartphone digunakan oleh orang – orang yang memiliki kegiatan yang berbahaya, ekstrim memiliki sebuah smartphone biasa ?

Seperti pemadam kebakaran, pekerja konstruksi, penyelam, pendaki gunung, dan lainnya. Sementara smartphone biasa tidak didesain dengan untuk berada di medan yang ekstrim. Nah, sebuah masalah inilah yang mendukung sebuah inovasi baru muncul.

Yaitu Smartphone Cat S50c, sebuah smartphone tangguh dengan anti air. Solusi ini diciptakan oleh sebuah perusahaan Bullitt Group dengan lisensi dari perusahaan Caterpillar sebagai merek smartphone ini. Kita tahu Caterpillar merupakan perusahaan dibidang konstruksi dan alat berat, dan alat – alat keselamatan.

Yuk. Kita simak sedikit smartphone Cat S50c ini.

Cat s50c

Smartphone ini memiliki bentuk yang tidak seperti smartphone biasa. Bentuknya tidak persegi panjang utuh, namun di setiap sudutnya terpotong.

Smartphone ini memiliki dimensi 142,2 mm panjangnya x 76,2 mm lebarnya  x 12,47 mm lebarnya, dan dengan berat 200g. Body terbuat dari metal di bagian samping, dan dilapisi dengan bahan karet tebal.

Smartphone ini pun mengantongi sertifikat dari IP67, yang membuat smartphone ini tahan debu dan air walau berada dalam kedalaman 1 meter dibawah air selama 30 menit. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi MIL-SPEC 810G yang membuat smartphone ini tahan banting, walau dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter dan tahan goncangan / getaran.

Smartphone Cat S50c memiliki layar seluas 4,7 inchi dengan resolusi kayar 720p atau 1080 x 720 p. Layarnya dilapisi dengan kaca dari Gorilla Glass terbaru.

Jeroan dari smartphone ini pun diisi dengan komponen yang mantap spesifikasinya. Ada prosesor dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 400 dengan 4 inti Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz Coretx-A7. Dibarengi dengan RAM yang sebesar 1 GB sebagai pengolah kinerja proses. Dan ROM atau memori internal sebesar 8 GB, yang ddapat diperluas dengan slot SD Card. Dengan demikian, smartphone ini selain tangguh juga memiliki spek mantap.

Kamera belakangnya sudah beresolusi 8 MP dengan LED Flash, dan kamera depan beresolusi 2 MP.

Baterainya pun terbilang cukup awet, karena memiliki daya sebesar 2630 mAH.

Untuk sistem operasinya, sudah menggunakan OS Android 5.1 terbaru tanpa adanya tambahan software UI lagi. Jadi UI tetap asli Android.

Untuk konektivitas, sudah mendukung jaringan 4G LTE, namun sayang hanya single SIM / satu SIM saja.

Untuk harganya, jangan khawatir, karena termasuk murah untuk sebuah ponsel tahan banting, anti air dan debu, dan spesifikasi mantap ini. Harganya adalah sekitar $400 atau sekitar Rp. 5.500.000.