Review / /
Pabrik Lenovo Bocor, Ini Dia Lenovo K5 Note

Jika harus menyatakan dan memberi nilai, maka yang cocok untuk predikat baik dan aktif dalam sebuah riset dan pengembangan sebuah produk smartphone adalah Lenovo. Perusahaan smartphone asal negeri Tirai Bambu ini di tahun 2016 diklaim akan lebih sering meluncurkan berbagai produk smartphone terbaru mereka dari berbagai kalangan, mulai dari segmen menengah kebawah sampai kelas atas.

Hingga baru – baru ini, sebuah kabar berita pun bocor di internet. Sebuah produk baru yang masih dirahasiakan dan belum resmi diperkenalkan di publik ini berhasil dicuri data dan gambarnya. Sebuah smartphone baru ini kabarnya akan resmi dirilis di sekitaran bulan Februari 2016.

Nama smartphone ini adalah Lenovo K5 Note. Smartphone ini sempat bocor ke internet di seluruh dunia, setelah smartphone ini dilakukan uji tes dan performa, serta pendaftaran sertifikasi di situs TENAA, salah satu pendaftaran smartphone di China. Saat dilakukan tes, data – data dan gambar pun diliput disana. Hasilnya pun, spesifikasinya sangat mantap. Terlihat pula saat didaftarkan spesifikasinya tak jauh beda dengan Xiaomi Redmi Note 3.

Mari kita bahas sedikit smartphone Lenovo ini.

Lenovo-K5-Note_dengan_Helio-P10_Terungkap_di_TENAA_1132016101237

Terlihat dari gambar diatas, terlihat keren sekali bukan desain dari smartphone Lenovo K5 Note ini. Konsep smartphone ini sangat berbeda dari smartphone Lenovo pada umumnya. Dari desain diatas, yang terlihat sangat berbeda adalah layar touch screen yang bezel less / border less, atau tidak ada batasan pada bagian samping display.

Juga ada sensor finger print atau sidik jari yang merupakan teknologi terbaru di dunia smartphone Android.

Kemudian, dimensi dari smartphone ini yaitu 152 x 75,7 dengan ketebalan hanya 8,49 mm saja. Dan beratnya itu hanya 165 gram, terasa cukup ringan untuk ukuran smartphone seluas itu. Di bagian layar touch screen nya memiliki luas 5,5 inchi dengan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixel.

Di bagian kameranya, ternyata sudah memakai kamera utama dengan resolusi yang besar 13 MP ditambah dengan single LED flash. Kualitas video yang dihasilkan pun bagus karena bisa menagkap resolusi 1080 p. Di bagian depan sudah tertanam kamera dengan resolusi 8 MP yang bagus sekali dan bening hasil jepretannya.

Di bagian dalamnya, tenang saja dapur pacunya pun mantap. Ini karena chipset prosesor yang ditanam adalah chipset Helio P10 dengan 8 inti Octa Core berkecepatan 1,8 GHz. Dibantu dengan kinerja RAM yang sebesar 2 GB, maka jangan ditanya lagi ketika akan bermain game berat atau menjalankan aplikasi yang banyak.

Dan untuk mendukung aktifitas diatas, jangan khawatir. Karena smartphone ini sudah tertanam baterai dengan daya sebesar 3500 mAH.

Untuk menyimpan game – game ukuran besar, atau mengabadikan momen – momen indah, tenang saja karena kapasitas memori internalnya sudah 16 GB, dan bisa ditambah slot SD CARD sampai 32 GB.

Konektivitasnya pun sudah bisa berjalan di jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, dan 2G EDGE dengan dual SIM.

Lenovo K5 Note ini berjalan dengan OS Android 5. 1 Lollipop yang mana sudah mendukung fitur fingerprint.

Nah, dari semua spesifikasi yang bocor tadi, belum diumumkan untuk harga yang dipatok. Ini karena masih rahasia dan belum resmi dipekenalkan, hanya di tes dan uji sertifikasi saja. Kita tunggu saja kabar baiknya tentang tanggal peluncuran dan harganya.