Review / /
Lenovo Vibe S1 Lite, Terasa Ringan dengan Fitur Handal

Perusahaan smartphone ternama, Lenovo memang tidak ada hentinya dalam meluncurkan berbagai seri smartphone terbarunya. Ditambah juga dengan setiap peluncuran smartphone terbarunya selalu memiliki spesifikasi yang berbagai macam, dan desain yang selalu berbeda namun bervariasi.

Kali ini Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya yang berseri Vibe, yaitu Lenovo Vibe S1 Lite. Seri Vibe merupakan seri smartphone kelas menengah dari Lenovo. Seri ini telah memiliki banyak sekali macamnya, dan semuanya diatur untuk pasar kelas menengah. Untuk pasar smartphone kelas atas sudah ada merek Tango ataupun Moto yang masih dirahasiakan oleh pihak Lenovo dan akan dipublikasikan sesegera mungkin.

Oke mari kita bahas saja seri Lenovo Vibe S1 Lite ini.

Smartphone Lenovo Vibe S1 Lite, hadir dengan layar seluas 5 inchi dengan resolusi layar full HD 1080p, atau 1080 x 1920p. Dimensi dari smartphone ini yaitu 143 x 70,8 x 7,9 mm. Untuk kerapatan layarnya 441 ppi. Dan berat dari smartphone ini adalah 130 gram, jadi terasa ringan dengan desain yang tipis.

lenovo vibe 1 lite

 

Nah, kalau beralih ke bagian kamera jangan khawatir, karena walau beratnya terasa ringan tapi smartphone ini kamera utamanya beresolusi 13 MP dilengkapi dengan LED flash, dengan resolusi video full HD 1080p. Dan kerennya, fitur unik sensor ISOCELL dari Samsung yang berfungsi untuk deteksi wajah (face detection) telah ada di kamera utama ini. Di kamera depannya sudah beresolusi 8 MP yang cocok sekali untuk selfie.

Di bagian prosesor, sudah tertanam chipset MediaTek MT6753 dengan 8 inti atau Octa Core, dengan BIT prosesor 64 BIT dan clock speed 1,3 GHz. Untuk RAM sudah sebesar 2 GB dan dibantu pengolah grafis dari chipset Mali T670 MP2.

Untuk memori internalnya cukup luas untuk menyimpan berbagai file penting anda. Karena sudah seluas 16 GB, dan masih bisa ditambah lagi dengan slot SD Card sampai 32 GB. Memang mantap mengingat semua smartphone terbaru sekarang ini memiliki memori internal sekitar 16 GB.

Smartphone Lenovo Vibe S1 Lite ini mendukung konektivitas 2G Edge, 3G HSDPA, dan 4G LTE dengan dual SIM. Dan sudah memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1, dengan desain User Interface dari Vibe UI, dimana UI ini memang dikhususkan bagi semua seri smartphone Lenovo Vibe.

Untuk baterai, cukup kuat untuk dipakai berbagai aktivitas agak lama, mengingat juga desainnya yang tipis. Karena baterainya merupakan baterai Li-Ion berkapasitas daya 2700 mAH.

Untuk fitur lainnya, seperti Bluetooth 4.0, GPS, FM Radio, dan port USB 2.0. Lihat Spesifikasi Lengkap

Dan yang terakhir, dari semua spesifikasi diatas mulai dari desain yang elegan, berat yang ringan, tipis, dan komponen – komponen dan fitur yang mantap, smartphone Lenovo Vibe S1 Lite ini hanya dibanderol dengan harga $199 saja atau sekitar Rp. 2.700.000 dengan kurs $1 = sekitar Rp. 13.000.

Bagaimana? Apa tidak tergiur melihat smartphone Lenovo ini…?