Review / /
Lenovo Vibe P1 Turbo dengan Fitur Power Bank

Perusahaan smartphone yang sudah oke tentang produk smartphone dan kualitasnya, yaitu Lenovo kali ini akan meluncurkan sebuah smartphone terbaru mereka. Perusahaan yang kini tidak hanya memiliki pabrik di China, namun juga di India ini, kabarnya telah banyak mengembangkan produk smartphone mereka agar memiliki fitur yang keren dan menarik. Dan kali ini, sebuah fitur baru akan mereka terapkan di smartphone terbaru mereka.

Memang sejak awal 2016 smartphone Lenovo telah banyak dirilis di pasaran, dengan segmen pasar mulai dari kelas bawah sampai flagship atau tertinggi. Dan kali ini, mereka akan merilis untuk segmen menengah. Nama smartphone ini adalah Lenovo Vibe P1 Turbo. Dan fitur unik smartphone ini adalah bisa dijadikan Power Bank. Bagaimana spek lengkapnya? Check it out.

Desain.

Dari desain, smartphone ini memiliki desain yang oke punya. Smartphone ini sangat elegan, stylish dan mantap desainnya. Bagian belakang smartphone ini, sama seperti tampilan smartphone Lenovo pada umumnya, sangat stylish. Dan untuk bagian depannya, memiliki sebuah tombol yang berbentuk persegi panjang seperti desain smartphone Samsung.

Dimensi : 152.9 mm x 75.6 mm x 9.9 mm, dan beratnya adalah 189 gram.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang standar yaitu sekitar 5,5 inchi. Dan tipe layar yang digunakan IPS Capacitive Touch Screen Display. Sudah ada lapisan antigores juga Gorilla Glass 3.

Resolusi layarnya sekitar 1080p atau 1080 x 1920p. Dengan demikian, hasil gambar yang dihasilkan akan tajam dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dengan dual tone LED flash dengan fitur autofocus.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Standar smartphone sekarang untuk kamera depan.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset CPU dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 615 dengan 4 inti Quad Core dan kecepatan prosesnya 1,5 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari Adreno 405.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 3 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 32 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card hingga 128 GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 5000 mAH, ukuran yang jumbo sekali. Dan uniknya, smartphone ini bisa dijadikan power bank untuk perangkat lain. Juga ada fitur Turbo Charging untuk mengisi daya cepat.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka menggunakan Vibe UI dari Lenovo. Disini kita bisa mengubah untuk menggunakan Vibe UI atau Stock Android UI kapan saja.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, seperti 3G HSDPA, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk harganya sendiri, dijual dengan harga Rp. 3.900.000. Dan untuk kabarnya belum diketahui apakah akan masuk ke pasar Indonesia.