Review / /
LeTV Max , Smartphone dengan Bezel Tertipis

Perusahaan asal China LeTV nampak sangat mirip dengan Netflix China, kecuali bahwa LeTV meluncurkan layanan streaming tiga tahun di Amerika Serikat tiga tahun lebih awal dari Netflix.


Sekarang, LeTV adalah perusahaan pembuat telepon, dan bintang sebenarnya dari jajaran tiga ponsel produksinya adalah LeTV Max.
Sebuah smartphone raksasa dengan layar selebar 6.33 inci, hardware unggulan, smartphone inilah yang disebut-sebut perusahaan tersebut ‘bezel-less’ smartphone. Beberapa dari anda mungkin masih sedikit asing dengan istilah bezel. Jika anda melihat tampilan layar handphone anda, bingkai bagian depan smartphone yang berada di pinggir layar itulah yang disebut bezel. Semakin besar bezel, maka layar anda akan terliht semakin kecil.
LeTV Max tidak main-main saat berhubungan dengan batas kecil pada sisi layar ini. Harus diakui, LeTV Max memang salah satu smartphone dengan bezel tertipis sejauh ini. Bahkan LeTV mengklaim bahwa smartphone ini memiliki bezel ‘tertipis’ di dunia, dengan ukuran hanya 1.6mm. LeTV juga menjelaskan bahwa merancang bezel setipis bukanlah tugas yang sepele, dibutuhkan insinyur yang handal untuk melakukan pekerjaan ekstra di tepi layar ini agar memiliki warna yang seragam. Terlepas dari tampilan polosnya yang terlihat keren, bezel yang super sempit seperti pada LeTV Max ini membuatnya lebih mudah untuk digeser kesamping.
Dengan layar 6.33 inci dan bezel yang tipis. Bukankah itu terlalu besar? Tapi mungkin tidak untuk beberapa orang, tetapi jika anda sudah pernah memegang Nexus 6, dalam hal ukuran, keduanya tidak jauh berbeda. Ukuran dimensi dari LeTV Max adalah tinggi 167.1 mm dan lebar 83.5 mm, yang pada dasarnya setara dengan lebar Nexus 6, yaitu 83 mm, tetapi kelebaran LeTV Max akan lebih terasa jika dibandingkan dengan lebar 77.8mm dari iPhone 6 Plus. Tampilan belakang LeTV Max ini memiliki sedikit lengkungan seperti pada HTC One, dengan titik paling tipis smartphone hanya setebal 4.8 mm dan titik paling tebalnya yang terletak ditengah adalah 8.95 mm.
LeTV Max memiliki sebuah kamera belakang beresolusi 21 megapixel dengan 1/2.4″ sensor dan 1,12 mikron piksel, dan yang paling penting adalah adanya sistem autofocus 192 titik dengan on-board image plane phase detection pixels membuat akuisisi fokus sangat cepat dan akurat, bahkan memungkinkan penangkapan fokus pada objek yang bergerak.
LeTV Max menjalankan prosesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon 810 octa-core chip dengan empat Cortex A57 core yang dapat berjalan hingga kecepatan 2GHz. Namun, dalam beberapa kasus sering terlihat beberapa masalah serius yang berhubungan dengan overheating pada chip ini.
LeTV Max juga merupakan salah satu dari beberapa jajaran ponsel yang pertamadijalankan dengan kapasitas RAM 4GB.
Dan kelebihan lainnya dari smartphone ini adalah adanya fitur bernama ‘Le HI-FI’, yang merupakan fitur pengolahan audio yang dapat memberikan keluaran audio yang berkualitas tinggi melalui jack headset 3.5mm, baik itu untuk set eksternal speaker maupun headphone.