Review / /
LG G5 Dengan Dua Kamera Utama Laser AutoFocus

LG memang mengumumkan pada ajang CES 2016 lalu akan berencana menghadirkan beberapa smartphone secara langsung. Nah selain smartphone LG dengan seri K, juga ada seri G yang merupakan seri untuk kelas menengah keatas. Ternyata spesifikasi smartphone LG seri G ini begitu mantap sekali. Apa saja itu? Mari kita simak saja spesifikasi dan harga dari smartphone LG G5 ini.

LG G5

Desain.

Desain yang dimiliki oleh smartphone LG G5 ini, oh sudah jangan ditanya. Ini karena desainnya terbilang unik sekali dan jarang digunakan di smartphone pada umumnya. Smartphone ini memiliki bentuk persegi panjang dengan lengkungan di bagian atas dan bagian bawahnya. Selain itu, juga ada lengkungan di bagian tengah smartphone ini. Jadi jika dilihat dari samping, akan terlihat melengkung smartphone LG G5 ini.

Juga jika dilihat di bagian belakangnya, ada dua kamera utama yang mampang menambah pesona dari smartphone ini.

Selain itu, pilihan warna yang disediakan adalah hitam, dan hitam merah.

 

Tampilan.

Sekarang beralih ke segi tampilannya. Smartphone ini memiliki layar yang borderless atau tidak ada batasan layar di bagian sampingnya. Sangat keren sekali bukan.

Luas layar smartphone ini adalah 5,6 inchi dengan tipe layar IPS Capacitive TouchScreen. Dan resolusinya jangan ditanya. Smartphone ini memiliki resolusi layar full HD 1440p atau 2560 x 1440p. Wih, jernih sekali dan tidak akan pecah gambar yang dihasilkan.

Selain itu, layar ini dilindungi dengan kaca dari Gorilla Glass 4. Teknologi terbaru dari Gorilla Glass yang diklaim lebih kuat dan tidak mudah pecah.

 

Performa.

Performa yang dimiliki smartphone ini oke banget. Ini karena smartphone ini memakai chipset CPU dari Qualcomm Snapdragon 820 sebagai prosesornya, dengan Deca Core atau 10 inti. Jadi, ketika proses akan sangat cepat sekali karena ini merupakan teknologi terbaru dari Qualcomm sebagai produsen prosesor smartphone.

Selain itu, di segi pengolah grafis si prosesor dibantu dengan GPU Adreno 530 yang juga merupakan teknologi terbaru juga dari Qualcomm.

Ada juga RAm sebagai pengolah kinerja sebesar 4 GB. Dan memori internal atau ROM sebesar 64 GB, dan masih bisa ditambahi dengan slot SD Card sampai 200 GB.

Jadi, jangan khawatir tentang performa dan penyimpanan yang luar biasa ini.

 

Kamera.

Ini yang spesial dari smartphone ini. Desain dan layar oke, performa oke. Nah, kameranya oke sekali.

Ini kamera utama dari smartphone ini beresolusi 20 MP dengan LED flash, sedang kamera “satunya” adalah sensor sebagai¬†optical image stabilization dan laser autofocus. Jadi jangan khawatir dalam masalah potret, walau orang awam pun akan sangat mudah menggunakannya, dan hasil jepretan yang bagus sekali. Bahkan dipakai banner pun gambarnya masih bagus.

Untuk merekam video, kamera utama bisa merekam video dengan kualitas full HD 2160p @30 fps.

Dan kamera depannya juga diluar standar, karena memiliki resolusi sebesar 8 MP.

 

Baterai.

Untuk menunjang performa dan kameranya, smartphone ini dibekali baterai berdaya 4000 mAH. Sangat awet sekali. Dan sudah mendukung fast charging untuk pengisian daya yang cepat.

 

Sistem Operasi.

Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah OS Android 6.0 Marshmallow. Jadi sudah diatas Android 5.1 Lollipop. Keren sekali. Dan tentu mendukung untuk sensor sidik jarinya.

Dan untuk tampilannya, ada LG UX UI sebagai desain antarmukanya.

 

Konektivitas.

Jaringan 4G LTE sudah ada dalam smartphone ini, dan ada fitur dual SIM. Konektivitas lain sama seperti smartphone pada umumnnya.

 

Fitur lain.

Fitur lainnya yaitu sensor sidik jari atau fingerprint.

 

Harga dan Kabar.

Untuk harga masih belum dikabarkan, karena akan dikabarkan lebih lanjut di ajang MWC 2016 di pertengahan bulan Februari 2016 ini. Kita tunggu saja smartphone mewah ini.