Review / /
LG Stylus 2 Resmi Dipasarkan di Korea Selatan

LG sebagai salah satu produsen raksasa dalam dunia smartphone selain Samsung, kini telah resmi merilis sebuah produk terbaru mereka. Smartphone ini dikabarkan akan memiliki banyak sekali fitur keren, dibarengi dengan komponen – komponen mantap sebagai spek smartphone ini. Namun tahukah, spek tinggi juga ada desain smartphone yang berkelas dan mantap.

Pastinya, para pengguna akan dimanjakan ketika menggunakan smartphone ini. Apalagi sekarang ini smartphone ini telah resmi dirilis. Bagaimana spek lengkapnya? Mari kita cek lebih lanjut.

Desain.

Dari desain, smartphone ini desainnya bagus sekali. Sangat stylish.  Baik dari depan atau belakang semuanya bagus. Di bagian depan, hanya ada kamera dan layar saja. Sedang bagian bawah layar tidak ada tombol sama sekali hanya ada logo LG. Sedang bagian belakang, chasing belakangnya belum diketahui menggunakan bahan apa. Namun tekstur nya memiliki corak melengkung, sehingga mengurangi licin saat digunakan. Dan diisi dengan kamera, LED Flash, dan sebuah tombol pintasan. Belum diketahui apa fungsinya, namun mungkin sebagai tombol yang bisa diisi pintasan aplikasi apapun.

Dan satu lagi, sebuah pensil elektronik khusus untuk smartphone ini. Jadi, smartphone ini juga bisa menggunakan pensil ini untuk berbagai keperluan. Pastinya, akan kaya dengan fitur unik dan keren di dalam LG Stylush 2 ini.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang standar yaitu sekitar 5,7 inchi. Jenis layar yang dipakai adalah IPS Capacitive Touch Screen Display.

Resolusi layarnya sekitar 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan pixelnya 258 ppi. Dengan demikian, hasil gambar yang dihasilkan akan tajam dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dengan LED flash dengan fitur autofocus.

Untuk kamera depan beresolusi 8 MP. Standar smartphone sekarang untuk kamera depan.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset CPU dari Qualcomm Snapdragon 410 dengan 4 inti Quad Core dan kecepatan prosesnya 1,2 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari Adreno 306.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 1,5 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 16 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card sampai 128 GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 3000 mAH, dengan bahan Li-Ion dan bersifat bisa dilepas. Dan untuk fitur Quick Charge belum diketahui apakah ada atau tidak dalam smartphone ini.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 6.0 Marshmallow. Untuk desain antarmuka sudah pasti akan menggunakan LG UX UI.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, seperti 3G HSDPA, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk harganya sendiri, sekitar Rp. 4.300.000. Cukup sebanding dengan spek yang oke dan mantap sekali dan pensil elektrik yang dimiliki banyak fitur.

Dan untuk kabar pemasaran, smartphone ini resmi di pasarkan di Korea Selatan asal produsen LG ini. Dan untuk kabar pemasaran di Indonesia belum diketahui dengan pasti. Semoga saja bisa masuk ke Indonesia.