Review / /
Memperkenalkan Philips Xenium V787

Jika kita mengenal merek smartphone pada umumnya ada Samsung, Apple, Xiaomi, Oppo, dan lain – lain, maka jangan salah ternyata sebuah perusahaan yang terkenal dengan produk unggulannya berbagai jenis lampu telah memproduksi smartphone berkelas milik mereka. Yaitu perusahaan Philips ini baru saja meluncurkan produk terbaru Philips Xenium V787. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang unik dan mantap. Sebenarnya, bukan pertama kali Philips meluncurkan produk smartphone mereka. Namun yang ini adalah yang terbaru dan masih panas. Mari kita simak saja spesifikasi dari smartphone Philips Xenium V787.

Philips Xenium V787

Desain.

Desain dari smartphone Philips Xenium V787 ini terbilang klasik. Ini karena bentuknya yang kotak, dan model desain yang biasa saja / simpel. Body nya masih terbuat dari plastik.

 

Tampilan.

Tampilan dari smartphone ini sangat memukau. Meski dengan desain yang standar saja, namun jangan salah luas layarnya 5 inchi, dengan model layar yang digunakan adalah IPS Touch screen. Resolusi layarnya adalah full HD 1080p atau 1080 x 1920p. Kerapatan pixelnya pun besar, yaitu 441 ppi. Dengan resolusi yang besar, serta kerapatan pixel yang bgeitu rapat tentu gambar tidak akan pecah, dan hasil tampilannya bagus sekali.

Selain itu, pelindung layar pun dipercayakan kepada produsen Asahi, yaitu Dragontrail Glass 2 dengan fitur 2,5D edge. Dengan demikian, layar anda akan lebih tahan banting, juga di bagian pinggir layar akan terasa sedikit melengkung akibat fitur 2,5D.

 

Dapur pacu.

Selain itu, di sektor dapur pacunya, jangan salah. Prosesor yang digunakan adalah chipset dari Mediatek yaitu MediaTek MT6753, dengan jenis 64 BIT memiliki 4 inti (Quad Core) dan berkecepatan 1,3 GHz. Selain itu, dalam urusan grafis sudah dibantu chipset dari  Mali T-720MP3. Untuk sektor pengolah kinerja atau RAM sudah sebesar 2GB. Sedangkan di sektor penyimpanan internalnya atau ROM sudah sebesar 16GB dan masih bisa di ekspansi lagi sampai 16 GB.

Jadi, inilah keunggulan smartphone Philips ini. Performa boleh diadu.

 

Baterai.

Dengan dapur pacu yang sangat berkelas tadi, baterainya pun lumayan menyeimbangi. Baterai yang ditanam berdaya sebesar 5000 mAH. Wow. Dengan daya sebesar ini, diklaim mampu bertahan dalam 24 jam untuk waktu bicara. Dan untuk waktu stand by bisa mencapai 440 jam. Untuk penggunaan normal saja antara 2 – 3 hari saja.

 

Sistem Operasi.

Sistem operasi yang dipakai oleh Philips Xenium V787 ini adalah OS Android 5.1 dengan tampilan khas dari Philips sebagai desain antar mukanya.

 

Kamera.

Untuk urusan kamera, smartphone ini telah memiliki kamera dengan resolusi 13 MP dengan LED flash di bagian belakangnya. Dengan resolusi sebesar ini, bisa merekam video hingga beresolusi 108p @30 fps. Di bagian kamera depannya, ada kamera beresolusi sebesar 5 MP.

 

Konektivitas.

Untuk urursan koneksi jaringan, smartphone ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Serta memiliki slot dual SIM. Untuk konektivitas yang lain seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dll sudah ada.

 

Harga.

Nah, dari semua fitur yang mantap dan spek berkelas, smartphone ini dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar Rp. 4.300.000 atau sekitar $325. Sayangnya smartphone ini masih dipasarkan di Eropa, dan masih belum masuk ke Indonesia.