Iphone 6 Plus
Review / /
Mengenal iPhone 6: Ponsel Cerdas Sejuta Kemampuan

Sambutan masyarkat dunia terhadap produk Apple bisa dikatakan cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme mereka ketika rilis produk Apple yang baru. Produk Apple yang terakhir kali muncul adalah serial ponsel cerdas iPhone 6. Produk Apple dikenal sebagai barang produksi yang memiliki kualitas tinggi sehingga memuaskan para penggunanya. Selain itu Apple berhasil menciptakan kesan premium yang menumbuhkan rasa eksklusivitas dari para penggunanya. Dengan strategi tersebut, Apple berhasil mendapatkan tempat di hati para pecintanya meski mereka tak pernah memberi harga murah pada setiap produknya.

Produk ponsel cerdas Apple yaitu iPhone 6 pun tak luput dari hasil pemikiran dan karya perusahaan rintisan mendiang Steve Jobs tersebut. Masyarakat pun sangat menyambut lahirnya ponsel cerdas satu ini meski tak sedikit dari mereka yang menggunakan ponsel seri sebelumnya yang tidak kalah keren. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap lahirnya produk Apple untuk seri satu ini menimbulkan pertanyaan, apa keistimewaan dari iPhone 6? Maka dari itu kali ini akan dibahas mengenai review iPhone 6 yang tentunya akan menambah informasi dan pengetahuan Anda mengenai ponsel eksklusif satu ini.

Dimulai dari bodi ponsel. iPhone 6 memiliki dimensi 138,1 x 67 x 6,9 mm dan memiliki bobot sekitar 129 gram. Dengan dimensi tersebut tentunya kita bisa melihat dan merasakan sendiri bentuk ponsel yang mudah digenggam dan juga ringan dibawa. Layar ponsel berukuran 4.7 inchi ini menggunakan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen, teknologi terbaru untuk tipe layar ponsel. Resolusi layar ponsel iPhone 6 ini 1.344 x 750 piksel dan memiliki kapasitas layar sentuh mencapai 16 juta warna. Pada ponsel ini terdapat 500 dpi pixel untuk sensor jari sebagai salah satu fitur keamanan iPhone 6 yang luar biasa. Untuk proteksi terhadap layarnya sendiri diberikan dukungan Shatter Proof Glass, Oleophobic Coating, dan Multitouch.

Beralih pada kapasitas penyimpanan ponsel, iPhone 6 dibekali dengan memori penyimpanan yang besar dan juga beragam. Variasi pemberian memori ini mempengaruhi harga yang diberikan. iPhone menyiapkan 3 varian memori internal yaitu 16 GB, 32 GB, dan tentunya 64 GB. RAM yang digunakan hanya berukuran 1 GB. Cukup kecil bila dibandingkan dengan ponsel para pesaing yang mulai menggunakan RAM besar mulai dari 2 GB hingga 4 GB.

Fitur yang terdapat pada ponsel ini dan yang menjadi unggulan mereka adalah kamera. iPhone 6 dilengkapi dengan kamera utama berukuran 8 MP resolusi 3264 x 2448 pixels yang masih dilengkapi dengan fitur autofocus, dual LED flash, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, dan HDR. Untuk kebutuhan perekaman video, kamera ini telah dilengkapi dengan fitur 1080p@60fps, 720p@240fps. Untuk kamera sekundernya berukuran 1.2 MP, 720p, dilengkapi dengan burst dan HDR. Untuk mendukung segala kinerja ponsel, iPhone 6 dibekali dengan penggunaan baterai non removable Li-Po kapasitas 1.810 mAh. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi iOS 8 dan mendukung jaringan 2G, 3G, serta 4G.

Kelebihan yang terdapat pada ponsel ini antara lain model jaringannya GSM sudah support dengan jaringan GPRS, EDGE, 3G dan 4G; penyimpanan internal cukup besar; layar yang besar; menggunakan empat prosesor sekaligus, serta banyak konektivitas yang mumpuni serta dapat digunakan pengguna untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Di balik kelebihannya, tersembunyi beberapa kekurangan dari iPhone 6 yaitu ukuran baterai yang relatif kecil, varian warna hanya ada 3, dan tidak ada dukungan FM Radio.

Itulah review iPhone 6 yang bisa kami sajikan dan Anda jadikan referensi sebagai pertimbangan bila ingin memiliki mahakarya Steve Jobs satu ini. Memang secara harga, ponsel ini terbilang cukup mahal namun melihat kinerja dan kelebihan yang ada pada ponsel, apakah harga masih menjadi masalah bagi Anda?