Review / /
Nuu Mobile X4 Siap Serang Indonesia

Smartphone memang tak akan ada hentinya menggebrak sebuah teknologi dan terobosan terbaru. Dan sekarang ini kabar terbaru bahwa smartphone Nuu siap untuk menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Menggebrak smartphone di Indonesia, Nuu mempersiapkan smartphone baru mereka, yaitu Nuu Mobile X4. Smartphone ini akan menyasar pasar kelas menengah di Indonesia. Bagaimana spesifikasi dan harga dari smartphone ini ? Mari kita lihat.

Nuu Mobile X4

Desain.

Dimulai dari desain smartphone ini. Smartphone ini memiliki desain yang cukup unik. Dilihat dari depan, smartphone ini terlihat standar saja. Namun jika dilihat dari belakang, smartphone ini memiliki lengkungan pinggir di bagian samping kanan dan kiri.

Terlihat cukup stylish bagi smarpthone yang menyasar kelas menengah.

Dimensi dari smartphone ini 143,9 mm x 71.9 mm x 8.3 mm. Dengan berat yang lumayan, 152 gram.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan, smartphone ini memiliki layar sentuh seluas 5 inchi, dengan resolusi layar 720p atau 720 x 1080p dengan kerapatan layar 294 ppi. Tipe layar yang digunakan adalah IPS Capacitive TouchScreen.

Jadi, tampilan yang dihasilkan pun oke punya pastinya. Dan jangan khawatir untuk hasil tampilan yang pecah atau kurang oke ketika dilihat.

 

Kamera.

Dari segi kamera, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan LED Flash. Sudah ada fitur Auto Focus juga. Sedangkan untuk kamera depan sudah beresolusi sebesar 5 MP.

Dengan resolusi lamera yang oke ini, smartphone ini juga bisa jadi bahan pertimbangan.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset MediaTek MT6735 berinti 4 atau Quad Core dan kecepatan prosesnya 1,3 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari MediaTek, Mali-T720 MP2.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 1 GB atau 2 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 16 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card.

Jangan khawatir akah performanya, karena sangat lancar sekali ketika dipakai.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 2250 mAH dayanya. Sehingga cukup awet dan tahan lama untuk digunakan beraktifitas seperti game, internet dan browsing, chat, apalagi hanya untuk pemakaian normal saja.

Selain itu sudah ada juga fitur Quick Charge untuk pengisian daya yang cepat.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka belum diketahui pasti.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, sama standar seperti smartphone umumnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini pasti akan datang ke pasar smartphone Indonesia. Dan untuk harganya, belum dikeatahui pasti berapa harga dan info terbaru.