Review / /
Oukitel K10000 Baterai Dengan Daya Terbesar

Di dunia ini, berbagai macam smartphone dibekali dengan baterai di dalamnya yang mana memiliki fungsi sebagai pemberi dan penyimpan daya listrik bagi smartphone tersebut. Pada umumnya, smartphone di dunia ini memiliki daya sebesar 1000 mAH, hingga 3000 mAH. Namun pernahkah terpikir sebuah smartphone memiliki daya yang lebih besar dari umumnya..? Jika belum pernah melihatnya, maka anda harus percaya.

Ada sebuah smartphone yang memiliki daya yang sangat besar sekali, bahkan yang pertama di dunia. Nama smartphone ini

adalah Oukitel. Dan serinya adalah Oukitel K10000, yang mana memiliki daya baterai sebesar 10.000 mAH. Wow! Besar sekali dayanya untuk sebuah smartphone. Bahkan laptop saja kalah besar dayanya. Ya, smartphone ini milik perusahaan Black Bull. Dan perusahaan ini meluncurkan salah satu produk terbaru mereka ini yang merupakan yang pertama di dunia. Berikut kita bahas tentang keunikan smartphone ini.

Smartphone Oukitel K10000 ini memiliki layar seluas 5,5 inchi dengan resolusi HD 720p atau 720 x 1080 pixels. Smartphone ini menggunakan layar sentuh tipe IPS Capacitive Touchscreen. Secara dimensi, smartphone ini memiliki tebal yang tebalnya sama dengan handphone zaman dahulu. Untuk desainnya, terbilang unik dan tidak umum seperti smartphone yang bentuknya persegi panjang. Oukitel 10000 ini memiliki bentuk persegi panjang, namun di bagian atas dan bawahnya ada sedikit tonjolan sebagai tempat speaker. Dan body-nya terbuat dari bahan full metal, sehingga tahan banting juga.

Oukitel k10000

Fitur utama yang begitu khas, baterainya yang sebesar 10.000 mAH ini bisa bertahan selama 5 hari dengan pemakaian wajar saja. Memang benar, mengingat smartphone ini lebih 3 kali lipat dibanding smarpthone biasa yang dayanya hanya 3.000 mAH. Dan tentunya, sudah mendukung fast charging, atau pengisian daya cepat.

Dengan baterai yang mantap, spesifikasi lainnya pun juga mantap. Smartphone ini ditanami prosesor MediaTek MTK6735 64 BIT dengan kecepatan 1 GHz, dan memiliki 4 inti / Quad Core. Digandengkan dengan pengolah grafis dari Mali T720MP2. Dibekali juga dengan RAM pengolah kinerja sebesar 2 GB dan ROM memori internal sebesar 16 GB, yang dapat diperbesar mencapai 64 GB dengan slot SD Card.

Untuk kamera, juga jangan khawatir. Karena sudah memiliki kamera beresolusi 13 MP dengan dua LED flash, dan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Di seksi konektivitas, Oukitel 10000 sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan tentunya dual SIM. Konektivitas lainnya seperti Bluetooth, GPS, WIFI, GSM,EDGE, GPRS, UMTS, HSPA, HSPA+, FDD-LTE 800/1800/2100/2600MHz, juga tersedia.

Smartphone beraya 10.000 mAH ini berjalan dengan menggunakan OS Android 5.1.

Bagaimana ? Walau memiliki daya yang sebesar 10.000 mAH, spesifikasi lainnya pun juga mantap. Jadi tenang saja, gak bakalan rugi punya smartphone awet baterai walau sedang bermain game lama – lama dan spesifikasi lainnya yang mantap. Untuk harganya, masih belum diumumkan. Mengingat smartphone ini bersifat pre – order yang belum resmi dimumkan. Ditunggu saja kabar berikutnya.