Review / /
Pesaing Baru Lagi Zopo Speed 8

Pesaing baru di dunia smartphone kini datang lagi. Dan lagi – lagi negara China adalah sumber perusahaan smartphone ini lahir. Perusahaan ini adalah smartphone Zopo. Di akang MWC (Mobile World Congress) yang diadakan di Barcelona kemarin pada tanggal 21 Februari 2016, Zopo memperkenalkan dua smartphone barunya yaitu Zopo Speed 7C dan Zopo Speed 8.

Nah, kali ini kita akan me-review sedikit tentang Zopo Speed 8. Karena dikabarkan smartphone ini adalah smartphone kelas menengah yang berkualitas mantap. Yuk cek.

Zopo-Speed-8-image

Desain.

Dilihat dari desainnya, smartphone ini memiliki desain persegi panjang dengan lengkungan di bagian atas dan bawahnya. Lengkungan ini diisi oleh dua speaker atas dan bawah. Di bagian belakangnya, chasing terbuat dari metal dengan corak bergaris, menciptakan desain premium yang menawan.

Selain itu, ada kamera dan LED flash dibawahnya, serta sensor sidik jari dibawahnya juga.

Dimensi dari samrtphone ini adalah 152.5mm x 76.35mm x 9.8mm, dengan berat hanya 136 gram saja.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan, smartphone Zopo ini memiliki layar seluas 5,5 inchi dengan resolusi layar full HD 1080p atau 1080 x1920p dengan kerapatan pixelnya adalah 401 ppi. Layar dari smartphone ini borderless atau tanpa frame di pinggirannya.

 

Performa.

Untuk segi performa, telah diisi dengan komponen – komponen yang menarik sekali. Mulai dari CPU atau prosesor yang berasal dari chipset Mediatek Helio X20 dengan tipe 64 BIT berinti 10 atau Deca Core. Untuk GPU atau pengolah grafis sudah ada ARM Mali-T880 MP4 700MHz.

Untuk RAM sebagai pengolah kinerja, smartphone ini telah dibekali RAM sebesar 4GB. Ruang penyimpanan sendiri cukup luas dengan memori internal / ROM sebesar 32GB dan masih bisa ditambah dengan slot SD Card.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah mendukung sokongan daya sebesar 3600 mAH, yang mana terbuat dari bahan Li-Polymer. Jadi awet sekali untuk digunakan beraktifitas.

 

Kamera.

Kamera sebagai komponen penting dari smartphone sudah beresolusi 21 MP Autofocus dan dual LED flash di bagian belakangnya. Juga ditambah dengan sensor kamera dari  Sensor Sony IMX230.

Untuk kamera depannya, sudah beresolusi sebesar 8 MP Fullfocus dengan sensor OV8856.

 

Konektivitas.

Jaringan 4G LTE yang sekarang sudah banyak digunakan pun sudah ada dalam smartphone ini dan tentunya dual SIM. Serta USB Tipe C yang membuat smartphone ini memiliki fitur Quick Charge dan pertukaran data yang cepat.

Untuk koneksi lainnya pun standar seperti smartphone pada umumnya.

 

Sistem Operasi.

Sistem operasi yang berjalan di smartphone ini adalah OS Android Marshmallow. Untuk UI standar asli dari OS Android.

 

Harga dan kabar.

Dengan semua spesifikasi tingkat atas, smartphone pendatang baru ini dijual terjangkau, namun belum diketahui pasti berapa harganya. Untuk kabarnya, smartphone ini akan dijual di China, dan seluruh dunia, termasuk di Indonesia, namun akan datang dalam beberapa waktu mendatang.