Review / /
Phablet Awal 2016 Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Mungkin jika kita mendengar sebuah merek “Polytron” mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga kita, para masyarakat Indonesia. Di pasaran Indonesia, Polytron memiliki nama yang bagus dalam berbagai merek produk – produk elektronik produksi mereka, seperti televisi, sound system,  lemari es, dan produk elektronik lainnya. Dan sampai akhirnya Polytron merambah ke dunia smartphone sekitar tahun 2013 yang lalu. Dan berbagai produk smartphone-nya pun disambut baik oleh para konsumen dunia smartphone. Termasuk pasar smartphone lokal Indonesia.

Nah, kabarnya di awal tahun 2016 ini Polytron meluncurkan produk barunya lagi

dibidang smartphone. Kali ini versi layar besar alias phablet, yaitu phablet Polytron Zap 6 Posh Note 4G551. Memang benar, phablet ini memiliki layar yang luas sekitar 5,5 inchi.

Mari kita bahas lebih lanjut produk baru ini.

Polytron Zap 6 Posh Note 4G551

Phablet Polytron Zap 6 Posh Note 4G551, hadir dengan layar seluas 5,5 inchi full laminating curved screen 2,5D. Dan resolusi layarnya HD 720 atau aslinya 720x1080p. Dimensi dari phablet ini adalah 150,9 mm tinggi smartphone x 78 mm lebar smartphone x 7,5 mm ketebalannya dan 160,8 gram beratnya. Ada dua varian warna yaitu metalic gold dan metalic grey.

Dari segi kamera, kamera ini sudah memiliki resolusi 8 MP di bagian belakang dengan LED flash, dan 5 MP di bagian depannya.

Beralih ke dapur pacunya. Smartphone ini sudah ditanami dengan chipset MediaTek MT6735A sebagai prosesornya, dengan 4 inti (Quad Core) 64 BIT, dan mampu bekerja dengan kecepatan maksimal 1,3 GHz. Dibekali dengan RAM sebagai pengolah kinerja sebesar 2GB dan ROM atau ruang penyimpanan sebesar 16GB plus slot SD Card, dijamin nyaman untuk menyimpan dan menjalankan banyak aplikasi.

Dan ukuran daya baterai cukup besar dan awet karena sebesar 2780 mAH. Jadi aman deh untuk bermain dengan phablet ini cukup lama.

Sistem operasi yang berjalan di phablet ini sudah paling baru loh yaitu Android 5.1 Lollipop. Dengan User Interface-nya menggunakan sistem operasi asli dari Polytron, Fira UI.

Phablet terbaru dari Polytron ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, dan 2G EDGE. Tentunya, dengan dual SIM. Untuk konektivitas lain seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS / AGPS.

Serta untuk fitur – fitur lainnya tetap sama seperti smartphone lain pada umumnya.

Dengan semua fitur – fitur mantap demikian, Polytron hanya mematok harga yang murah. Phablet Polytron Zap 6 Posh Note 4G551 ini dijual dengan harga Rp. 1.899.000 saja. Namun, harus abar dulu. Smartphone ini baru hadir di pasar Indonesia dalam versi Pre-Order / pesan terlebih dahulu pada tanggal 29 Januari 2016 di situs – situs e-commerce lokal.