Review / /
Promo Mantap Awal Tahun dari Leagoo Shark 1

Salah satu vendor smartphone yang namanya baru – baru ini melejit, yaitu Leagoo kembali merilis produk terbaru mereka. Leagoo dikenal sebagai salah satu startup dibidang smartphone bermerek Leagoo. Sama seperti UMi yang sama – sama baru membangun perusahaan yang bergerak di bidang smartphone, dimana banyak sekali pesaing berat yang harus mereka lawan. Namun, produk yang dibuat Leagoo pun berkualitas dan disambut baik oleh konsumen, berikut ini promo mantap Leagoo Shark 1 dari Leagoo.

Leagoo Shark 1

Desain.

Mulai dari desain. Bentuk dari smartphone ini biasa seperti smartphone pada umumnya. Chasing belakang smartphone ini terbuat dari bahan karet yang akan mudah dipegang dan tidak licin ketika basah. Kemudian ada kamera yang berdampingan dengan LED flash di pojok kiri atas, sedang sensor sidik jari ada di bagian tengah agak kebawah dari kamera.

Ketebalan smartphone ini hanya 8,5 mm saja.

Ada 3 pilihan warna yaitu Twilight blue, Starlight silver, dan Champagne gold.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan, samrtphone ini memiliki layar yang luas, yaitu 6 inchi. Sedangkan resolusinya adalah full HD 1080p (1920 x 1080) dengan kerapatan pixelnya 368 ppi. Sangat bagus dan jernih sekali. Jenis layar sentuh yang digunakan adalah LTPS yang merupakan teknologi buatan perusahaan LG. Jadi jauh lebih canggih daripada IPS Capacitive TouchScreen.

Sedangkan lapisan kaca pelindungnya adalah Corning Gorilla Glass 4 dengan tepi layar berbentuk 2,5D.

 

Kamera.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan LED flash yang juga ada sensor dari Sony BSI-2 yang mana dilengkapi aperture f/2.0 serta adanya fitur wide angle, agar sudut pandang kamera hingga 77,9 Derajat.

Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP.

 

Performa.

Di segi performa, samrtphone ini memiliki komponen prosesor CPU dari MediaTek MT6753 dengan 8 inti (Octa Core) 64 BIT berkecepatan 1,3 GHz. Serta pengolah grafis / GPU Mali T720.

Sedangkan pengolah kinerja ada RAM sebesar 3 GB, dan ROM sebagai penyimpanan internal smartphone sebesar 16 GB, dan masih bisa diekspansi lagi dengan slot SD Card sampai 64 GB.

Performa yang dihasilkan pun akan terasa berbeda dari smartphone biasa, karena komponen – komponennya adalah komponen pilihan.

 

Baterai.

Baterai yang digunakan di smartphone Leagoo Shark 1 adalah baterai tipe Li-Po atau Li-Polymer berdaya super besar yaitu 6300 mAH. Ada fitur fast charging untuk pengisian daya cepat hanya butuh 3 jam saja dari 0% sampai 100%.

 

Jaringan.

Koneksi 4G LTE telah didukung smartphone ini, dengan dual SIM. Untuk koneksi lainnya sama seperti smartphone lainnya.

 

Sistem Operasi.

Sistem operasi Android 5.1 Lollipop kabarnya akan disisipkan di samrtphone ini. Untuk tampilan UI belum diketahui apakah akan menggunakan asli Android Lollipop atau menggunakan UI dari Leagoo.

 

Fitur lain.

Fitur lain dari smartphone ini adalah sensor sidik jari fingerprint, dan juga amplifier AWINiC K6.

 

Harga dan Kabar.

Untuk harga belum diketahui secara pasti, namun ada berita bahwa smartphone ini tidak akan mendarat di Indonesia.