Xiaomi Mi Pad 2
Review / /
Xiaomi Mi Pad 2, Rilis Tablet Menakjubkan Terbaru

Salah satu raksasa dunia teknologi komunikasi asal negeri China, Xiaomi memang patut diacungi jempol. Seperti saat peluncuran pertama dari smartphone pertama milik Xiaomi yang begitu gencar sampai

mencapai no. Satu sebagai penjualan terlaris di dunia saat 2013 lalu. Dan seterusnya, tiada hentinya Xiaomi mempersembahkan setiap produk barunya itu. Sampai pada pertengahan akhir November lalu, Xiaomi juga baru saja merilis tablet terbaru miliknya. Diberi nama Xiaomi Mi Pad 2. Yah, Mi Pad 2 merupakan seri terbaru dari Xiaomi Mi Pad yang dirilis jauh sebelumnya.

Memang apa yang baru dari Xiaomi Mi Pad 2? Mari kita simak dulu review Xiaomi rilis tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2. Xiaomi Mi Pad 2 dirilis dengan body yang terbuat dari metal logam di bagian belakang dan sampingnya. Dengan 5 pilihan warna yaitu putih, pink, kuning, biru dan hijau.

Mi Pad 2 ini hadir dengan lebar layar 7,9 inchi dengan resolusi 2048×1536 pixels dengan kerapatan layar 336 ppi. Ketebalannya 18% lebih tipis dan 38 gram lebih ringan dari Xiaomi Mi Pad sebelumnya.
Tertanam juga di dalamnya prosesor Intel Atom X5-Z8500 64 bit (2MB cache, 4 core, 4 threads, frekuensi dasar 1.44GHz hingga 2.24GHz) dan GPU Intel HD dengan RAM LPDDR3 2 GB. Cocok untuk kita yang suka bermain game berat dan streaming youtube.

Untuk keperluan memotret, kamera belakang Xiaomi Mi Pad 2 ini hadir dengan kamera belakang 8 MP & LED flash, dan kamera depan 5 MP. Sayangnya untuk masalah jaringan masih jelek. Karena masih mendukung layanan jaringan 3G belum 4G. Dibekali dengan daya yang cukup besar, yaitu 6190 mAH. Sehingga cukup bertahan lama bagi kita yang ingin berlama – lama bermain tab ini.

Kabarnya, Xiaomi Mi Pad 2 telah tersedia dua sistem operasi mobile. Yang pertama dengan versi Android Lollipop 5.1 dan juga versi Windows 10.Untuk pembelian nanti, terdapat 2 varian ROM untuk ruang penyimpanan, Yang pertama Xiaomi Mi Pad 2 dengan ROM 32 GB, dan versi ROM sebesar 64 GB. Tak ada tambahan untuk slot memori SD Card.

Untuk masalah test performa, jangan ditanya. Dilansir dari Phone Arena milik salah satu situs terkemuka dalam hal teknologi komunikasi, ternyata Xiaomi Mi Pad 2 tidak kalah dengan tablet flagship lainnya. Flagship adalah smartphone kelas high end atau kelas teratas. Berdasarkan perbandingan performa dengan 7 produk tab dari merek – merek lain, ternyata Xiaomi Mi Pad 2 berada di peringkat ketiga dan Samsung Galaxy Note 5 berada di posisi dibawah Xiaomi Mi Pad 2. Dan ternyata chipset milik Intel yang tertanam di Xiaomi Mi Pad 2 Quad Core (4 inti) lebih baik daripada chipset Exynos Octa Core (8 inti) milik Samsung.

Nah, itu tadi sedikit review dari tablet terbaru dari Xiaomi Mi Pad 2. Cukup menakjubkan bukan spesifikasinya. Bagaimana apa tertarik? Kalau tertarik, langsung saja beli di toko online terpercaya yang ada di internet. Sebelum kehabisan. Sekian, terima kasih.