Samsung Galaxy A8
Review / /
Samsung Galaxy A8, Pesaing Baru dari Kelas Kakap

Samsung, yang merupakan sebuah perusahaan raksasa dalam bidang teknologi elektronik. Berbagai produk elektronik milik Samsung memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Mulai dari Air Conditioner (AC), kulkas (lemari es), televisi, PC dan laptop, hingga smartphone.

Kali ini produk terbaru Samsung hadir dalam bentuk smartphone. Setelah kemarin sukses dengan peluncuran Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, sekarang Samsung meluncurkan smartphone Androidnya lagi yaitu Samsung Galaxy A8. Seri Galaxy merupakan sebuah seri khusus smartphone Samsung yang berbasis Android. Samsung Galaxy A8 ini hadir untuk kalangan segmen menengah keatas. Sekarang mari kita bahas sedikit tentang spesifikasi pesaing baru kelas kakap dari Samsung Galaxy A8.

Pertama dari warnanya. Warna yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A8 adalah warna putih, abu – abu, dan hitam. Ukuran layarnya termasuk sangat lebar, selebar 5,7 inchi FULL HD dengan tambahan layar Super AMOLED. Untuk ketebalannya sekitar 5,9 mm. Dengan ketebalan sekian ini, sisi samping smartphone ini dibalut dengan balutan metal berwarna silver. Dan untuk berat termasuk ringan, hanya 151 gram saja.
Untuk kamera, jangan khawatir dijamin hasilnya akan bagus sekali. Apalagi untuk selfie. Ini karena resolusi kamera belakang sebesar 16 MP dengan flash light. Dan untuk kamera depan beresolusi 5 MP.

Untuk layanan jaringan, jangan khawatir sudah mendukung sinyal 4G LTE. Juga dual SIM nano SIM. Namun sayangnya, SIM 2 dan slot memory SD Card itu sama. Jadi, jika kita menggunakan SIM 2, maka kita tidak bisa memakai slot memory SD Card begitu juga sebaliknya.

Untuk dalaman dari Galaxy A8 ini, diisi oleh GPU Adreno 405 / Mali T628MP6 dengan RAM sebesar 2 GB untuk proses grafis. Dan ROM sebagai ruang penyimpanan sebesar 32 GB dan tersedia slot SD Card dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Dan prosesornya adalah Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 octa core dual cluster, quad core 1,8 GHz Cortex-A53 & quad core 1,3 GHz Cortex-A53. Atau Exynos 5430 octa core dual cluster, quad core 1,3 GHZ Cortex-A7 & quad core 1,8 GHz Cortex-A15. Jadi ada dua jenis prosesor berbeda yang digunakan pada setiap perangkat berbeda Samsung Galaxy A8.

Untuk masalah daya jangan khawatir, dijamin awet dan tahan lama karena dayanya sebesar 3500 mAH. Namun sayangnya, baterainya merupakan baterai tanam, sehingga bagian belakang tidak bisa dibuka.

Untuk sistem operasi Androidnya, sudah mendukung versi Lollipop 5.1.1. Dan UI / Sistem antarmuka menggunakan sistem operasi Exynos 5430 buatan Samsung asli.

Untuk kelengkapan di dalam box terdapat sebuah smartphone Samsung Galaxy A8, headset, charger USB dan kepala, SIM ejector, dan buku garansi dan buku panduan.

Itu tadi sedikit review tentang spesifikasi smartphone Samsung Galaxy A8. Bagi yang tertarik langsung saja membeli smartphone kelas kakap ini. Segmen kelas menengah keatas adalah target dari smartphone ini. Jadi, mungkin harga yang ditawarkan berkisar Rp. 2 juta keatas. Oke sekian dan semoga bermanfaat.